Sukses


BRI Liga 1: Babak Belur Dihajar Persib, RANS Nusantara Dekati Zona Degradasi

Bola.com, Bantul - RANS Nusantara kembali gagal memetik kemenangan pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Kali ini, The Prestige Phoenix kalah empat gol tanpa balas dari Persib Bandung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/3/2024) malam.

Empat gol Persib Bandung dicetak oleh Ciro Alves pada menit ke-10. Kemudian penalti David da Silva (57'), Stefano Beltrame (61), dan gol bunuh diri Erwin Ramdani (90+4').

Ini menjadi hattrick kekalahan RANS Nusantara di Liga 1. Mirisnya lagi, RANS Nusantara cuma mampu mencetak dua gol dan kebobolan 12 kali di tiga laga terkini. Hasil jeblok ini sekaligus memperpanjang catatan 11 pertandingan tanpa menang.

The Prestige Phoenix saat ini turun ke peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 33. Sementara tambahan tiga angka membuat Persib Bandung kian kokoh di urutan kedua klasemen dengan koleksi 48 poin.

2 dari 4 halaman

Akui Kekalahan

Caretaker pelatih RANS Nusantara, Francis Wewengkang mengakui keunggulan tim tamu. Dia menyebut gol penalti yang didapat Persib Bandung membuat mental pemain down.

“Yang pertama tentunya saya ucapkan buat Persib karena tampil lebih agresif daripada kami. Kami di 10 menit pertama tidak siap dan mereka mencuri gol," ujar Francis Wewengkang.

"Kami coba beri perlawanan dan bisa menghasilkan peluang, tetapi belum bisa menghasilkan gol. Kami kemudian kecolongan gol kedua dari penalti dan pemain langsung down setelah itu,” sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Kecewa Berat

Sementara itu, bek RANS Nusantara, Samsul Arifin mengaku sangat kecewa dengan kekalahan tersebut. Terlebih, dalam beberapa pertandingan timnya selalu gagal mendulang poin penuh.

“Ya kecewa buat kami semua di sini, dalam beberapa pertandingan kami tidak bisa meraih poin penuh," katanya.

"Pada pertandingan hari ini, kamu buat kesalahan sendiri. Kami tidak fokus seperti dikatakan coach kami kurang fokus dan kurang siap, jadi melakukan kesalahan sendiri Saya ucapkan selamat kepada Persib Bandung,” tambah mantan pemain PSS Sleman itu.

 

4 dari 4 halaman

Tandang ke Kediri

Pada laga selanjutnya, RANS Nusantara akan bersua Persik Kediri dalam pekan ke-28. Menurut jadwal laga ini berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (8/3/2024) sore WIB.

The Prestige Phoenix wajib bangkit. Klub milik Raffi Ahmad itu tak punya pilihan lagi selain meraih kemenangan di kandang Persik Kediri. Kalau tidak, posisi mereka bakal makin terancam di papan klasemen BRI Liga 1.

Video Populer

Foto Populer