Sukses


Rekor Buruk RANS di BRI Liga 1: 11 Laga Tak Meraih Kemenangan

Bola.com, Bantul - RANS Nusantara menambah catatan buruk setelah dikalahkan Persib Bandung dengan skor telak 0-4 pada pekan ke 27 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Munggu (3/3/2024) malam.

Ini menjadi laga yang ke 11 bagi tim milik Raffi Ahmad itu tidak pernah menang secara beruntun di Liga 1 musim ini, sekaligus menempati posisi ke 12 di klasemen sementara dengan poin 33 dalam 27 laga yang sudah dilalui.

Caretaker RANS Nusantara FC, Francis Wewengkang mengakui kekalahan tim besutannya lantaran tampil kurang gereget, sebaliknya Persib tampil lebih agresif hingga bisa mencuri kemenangan lewat Ciro Alves pada menit ke 10.

"Saya ucapkan selamat buat Persib karena tampil lebih agresif daripada kami. Di 10 menit pertama, kami tidak siap dan mereka mencuri gol, kami coba beri perlawanan dan bisa menghasilkan peluang, tetapi belum bisa menghasilkan gol," ujar Francis Wewengkang.

2 dari 4 halaman

Down

Bahkan gol kedua Persib lewat tendangan penalti David da Silva diakui Francis Wewengkang semakin membuat pasukannya down hingga Persib yang diracik Bojan Hodak menambah gol kembali lewat Stefano Beltrame.

"Kami kemudian kecolongan gol kedua dari penalti, dan itu membuat pemain langsung down setelah itu,” imbuh Francis yang menggantikan peran Eduardo Almeida setelah dipecat.

Padahal sambung Francis, ia dan tim pelatih lainnya sudah mencoba di dalam latihan untuk membuat pemain enjoy, termasuk dalam pergaulan juga, mencoba membangkitkan semangat, dan tidak memberikan pressure ke pemain.

3 dari 4 halaman

Kebobolan Banyak

"Dengan hasil buruk yang kami alami tadi dengan dua pertandingan berturut-turut dengan jumlah kebobolan yang terlalu banyak, itu membuat kami harus koreksi lagi, evaluasi lagi, dan semoga pertandingan ke depan bisa lebih baik lagi,” harap Francis.

Sementara itu Samsul Arifin mengaku sangat kecewa lantaran dalam beberapa pertandingan tidak bisa meraih poin penuh hingga menambah rentetan catatan buruk secara beruntun.

“Ya kecewa buat kami semua di sini, dalam beberapa pertandingan kami tidak bisa meraih poin penuh. Pada pertandingan hari ini, kami buat kesalahan sendiri, tidak fokus, seperti dikatakan coach kami kurang fokus dan kurang siap, jadi melakukan kesalahan sendiri. Saya ucapkan selamat kepada Persib Bandung,” ujar Samsul Arifin.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer