Sukses


Miris! Kapten Timnas Vietnam Ternyata Tersingkir dari Skuad Utama Klubnya, Kok Bisa?

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga melawan Timnas Vietnam pada pekan terakhir Maret 2024. Mereka akan bertarung dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Situasi terkini di Timnas Vietnam cukup menarik untuk disimak. Terutama kondisi kapten skuad The Golden Star Warriors, Do Hung Dung.

Gelandang berusia 30 tahun itu belakangan menghilang dari skuad utama klubnya, Hanoi FC. Hung Dung bahkan sudah absen dalam tiga laga terakhir klubnya di V-League 1 2023/2024.

Pelatih Hanoi FC, Daiki Iwamasa pun memberikan penjelasan mengenai situasi Do Hung Dung. Menurut pelatih asal Jepang itu, Hung Dung tak layak ada di skuadnya saat ini.

“Saya sampaikan kepada para pemain, terlepas dari apakah mereka pemain asing atau pemain dalam negeri, apakah mereka pemain berpengalaman atau pemain muda, apakah mereka bergabung dengan tim nasional atau tidak, saya akan mengevaluasi mereka berdasarkan performa sebenarnya," ujarnya dikutip dari The Thao 247.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Peduli Label Kapten Timnas

Daiki Iwamasa cukup tegas dalam memimpin Hanoi FC. Terutama caranya mengendalikan situasi mengenai Do Hung Dung.

Daiki Iwamasa bahkan tak peduli dengan status Do Hung Dung sebagai pemain senior dan kapten dari Timnas Vietnam saat ini.

"Dalam kasus Do Hung Dung, misalnya, saya tidak peduli dengan nama atau label kapten Timnas Vietnam, melainkan menilai kinerjanya. Ketika dia siap, dia akan kembali," tandas Iwamasa.

3 dari 4 halaman

Berpengalaman

Do Hung Dung adalah sosok yang cukup dihormati di Vietnam. Ia pernah sekali menjadi pemain terbaik negara tersebut yakni pada 2019.

Selain itu Do Hung Dung juga pernah sekali membawa Timnas Vietnam U-23 meraih medali emas SEA Games 2021 yang digelar pada 2022.

Saat ini Do Hung Dung sudah berusia 30 tahun. Hung Dung pun sudah memiliki 37 caps dan 1 gol untuk Timnas Vietnam.

4 dari 4 halaman

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Maret 2024

21 Maret 2024 (Gelora Bung Karno, Jakarta)

  • Timnas Indonesia Vs Vietnam

26 Maret 2024 (My Dinh, Hanoi)

  • Vietnam Vs Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer