Sukses


4 Senjata PSBS untuk Hancurkan Semen Padang di Leg Pertama Final Pegadaian Liga 2: Memanfaatkan Segala Potensi

Bola.com, Biak - Pegadaian Liga 2 2023/2024 sudah memasuki partai puncak. Leg pertama final ajang itu akan dilaksanakan, Selasa (4/3/2024) siang WIB.

PSBS Biak akan menjamu Semen Padang pada laga tersebut. Pertandingan leg pertama itu akan digelar di markas PSBS, Stadion Cendrawasih, Biak Numfor.

PSBS Biak lolos ke final Pegadaian Liga 2 2023/2024 setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh di babak semifinal. Badai Pasifik menang telak 5-1 pada pertandingan itu secara agregat.

Sementara di sisi lain, Semen Padang melaju ke partai puncak setelah mengatasi perlawanan Malut United di babak semifinal. Kabau Sirah unggul 2-1 atas Malut United secara agregat.

PSBS Biak memiliki empat senjata untuk menghancurkan Semen Padang. Apa saja empat senjata itu?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 5 halaman

Keuntungan Leg Pertama

Menjadi tuan rumah pada leg pertama menjadi keuntungan bagi PSBS Biak. Sebab, pada leg kedua semifinal lalu, mereka juga menjadi tuan rumah.

Artinya, PSBS Biak tak perlu menjalani perjalanan jauh untuk menjalani laga leg pertama. Kondisi sebaliknya dialami Semen Padang.

Kondisi itu bisa dimanfaatkan PSBS Biak. Badai Pasifik bisa mengincar kemenangan dengan skor besar agar pada leg kedua yang digelar di Padang lima hari ke depan mereka bisa aman.

3 dari 5 halaman

Deretan Pemain Senior

PSBS Biak diperkuat banyak pemain berpengalaman di musim ini. Tim asuhan Regi Aditya itu bahkan memiliki beberapa pemain yang pernah membela Timnas Indonesia.

Sebut saja Beto Goncalves, Vendry Mofu, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, dan Osas Saha. Mereka pernah membela Timnas Indonesia di era yang berbeda.

Selain itu ada dua sosok eks Timnas Indonesia lain yang ada di staf kepelatihan PSBS Biak. Ada Erol Iba dan Elie Aiboy yang menjadi asisten pelatih PSBS.

4 dari 5 halaman

Sang Bintang Brasil

PSBS Biak memiliki bintang yang sangat bersinar pada musim ini. Sosok itu adalah striker yang berasal dari Brasil, Alexsandro.

Striker berusia 26 tahun itu menjadi top scorer sementara Pegadaian Liga 2 2023/2024. Sejauh ini Alexsandro sudah mengemas 17 gol dari 17 laga.  

Alexsandro akan menjadi ujian bagi lini belakang Semen Padang. Sosok satu ini memiliki kecepatan dan kepandaian dalam mencari posisi.

5 dari 5 halaman

Dukungan Suporter

PSBS Biak akan bermain di Stadion Cenderawasih. Tim asuhan Regy Aditya juga akan mendapatkan dukungan maksimal dari pendukungnya.

Stadion Cenderawasih berkapasitas 15 ribu penonton. Stadion itu diperkirakan akan penuh sesak dengan penonton.

Video Populer

Foto Populer