Sukses


Hasil Leg Pertama Final Pegadaian Liga 2: Bungkam Semen Padang, Satu Tangan PSBS Biak di Trofi Juara

Bola.com, Biak - PSBS Biak memetik kemenangan 3-0 atas Semen Padang pada laga leg pertama final Pegadaian Liga 2 musim ini. Hasil tersebut membuat satu tangan tim yang dijuluki Badai Pasifik tersebut berada di trofi juara Liga 2 2023/2024.

Pertandingan leg kedua final Pegadaian Liga 2 akan berlangsung di markas Semen Padang, Stadion GOR Haji Agus Salim, Padang pada 9 Maret mendatang. Hasil imbang pada pertandingan tersebut sudah cukup membuat PSBS Biak meraih titel juara Liga 2 untuk pertama kalinya.

Duel PSBS Biak versus Semen Padang di Stadion Cenderawasih, Biak, Selasa (5/3/2024) sore WIB, berlangsung sengit sejak menit awal. Namun pada menit ke-10, hujan deras mengguyur stadion.

Alhasil, genangan air menutupi sebagian besar lapangan. ahkan, lebih dari 70 persen area lapangan sudah tergenang oleh air. Laga antara PSBS Biak kontra Semen Padang pun terganggu.

Meski begitu, PSBS Biak berhasil unggul lebih dulu. Bola hasil sepakan Otavio Dutra tak mampu dihalau kiper Semen Padang, Mukhti Alhaq.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Terhenti Akibat Banjir

Masuk menit ke-42, wasit memutuskan untuk menunda pertandingan karena genangan air di lapangan Stadion Cenderawasih semakin parah. Berbagai upaya dilakukan panita pelaksana pertandingan agar air bisa dikeringkan, satu di antaranya dengan mendatangkan pompa air.

Para pemain dan ofisial PSBS Biak pun mencoba membantu panitia pertandingan untuk membantu mengeringkan lapangan. Termasuk pada bintang mereka, Beto Goncalves dan Alexsandro.

Dalam tayangan langsung pertandingan di televisi, Alexsandro dan Beto bahkan tampak membawa ember untuk mengeluarkan air dari lapangan.

Setelah tertunda selama sekitar 30 menit, pertandingan kembali dilanjutkan.

3 dari 5 halaman

PSBS Perbesar Keunggulan

Ketika duel berjalan 45+1 menit, PSBS Biak berhasil mencetak gol kedua, kali ini lewat aksi Alexsandro. Umpan dari Febrianto Uopmabin mampu dituntaskan Alexsandro menjadi gol.

Memimpin dua gol pada babak pertama tak membuat PSBS mengendurkan intensitas serangan. Di sisi lain, Semen Padang masih kesulitan mengembangkan permainan.

Pada menit ke-80, PSBS Biak semakin memperbesar keunggulan. Alexsandro kembali mengukir namanya di papan skor, dan Febrianto Uopmabin kembali menjadi kreator gol tersebut.

Sampai pertandingan berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan PSBS Biak atas Semen Padang tetap bertahan.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain:

PSBS Biak (3-4-3): 97-Mariyo London; 15-Fabiano Beltrame, 50-Otavio Dutra, 14-Ruben Sanadi; 24-Febrianto Uopmabin, 4-Diandra Dewari, 32-Muhammad Tahir, 90-Nelson Alom; 9-Albarto Goncalves, 10-Alexsandro, 9-Osas Saha.

Pelatih: Regi Aditya Yonathan

Semen Padang (4-3-3): 84-Mukhti Alhaq; 4-Agus Nova Wiantara, 78-Hadi Ardiansyah, 3-Wiganda Pradika, 12-Zulkifli Kosepa; 81-Dwiki Arya, 11-Risna Prahalabenta, 99-Fandi Eko Utomo; 93 Ahmad Ihwan, 23-Arsyad Yusgiantoro, 15-Firman Juliansyah.

Pelatih: Delfiadri

 

5 dari 5 halaman

Persaingan Menuju Kasta Tertinggi

Pegadaian Liga 2 2023/2024 sudah masuk fase semifinal. Tiga dari total empat tim yang mentas di semifinal ini akan lolos ke BRI Liga 1 musim depan.

"Perhelatan Pegadaian Liga 2 ini diharapkan bisa menjadi ajang Mengemaskan Indonesia. Seperti kita ketahui bersama, tahun 2045 merupakan ulang tahun ke-100 Republik Indonesia. Pada usia emas ini, Pegadaian menargetkan semua keluarga Indonesia mempunyai tabungan emas. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pegadaian terus melakukan edukasi dan literasi pentingnya menabung atau investasi emas kepada masyarakat. Terlebih lagi, Tabungan Emas Pegadaian adalah instrumen investasi yang sangat mudah untuk dimiliki oleh seluruh kalangan masyarakat. Hanya dengan Rp 10.000,- saja, masyarakat sudah bisa memiliki Tabungan Emas di Pegadaian. Untuk informasi lebih lanjut bisa cek di sini."

Video Populer

Foto Populer