Sukses


Pemain Asal Myanmar Optimistis Persikabo 1973 Bertahan di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persikabo 1973 asal Myanmar, Myat Kaung Khant masih optimistis timnya mampu bertahan di BRI liga 1 musim depan.

Selain masih menyisakan tujuh laga di depan, Myat menegaskan tekad semua pemain saat ini ada saat ini sama yakni meraih poin dari setiap laga tersebut.

Saat ini tim berjuluk Laskar Padjajaran ini terdampar di peringkat dasar klasemen sementara dengan menempati posisi 18 dengan torehan 17 poin hasil dari 24 laga yang telah dilakoni.

Tim besutan Aji Santoso itu gagal meraih kemenangan dari tiga laga terakhir pasca libur panjang Piala Asia 2023 di Qatar.

Manahati Lestusen dan kawan-kawan kalah dari Borneo FC 2-3, Kalah di kandang Madura United 3-2, dan kembali kalah di kandang dari tamunya Arema FC 0-1.

"Situasi ini adalah saat yang sangat sulit bagi tim kami. Namun kami semua akan melakukan yang terbaik untuk mengatasinya dan punya keyakinan kami bisa mempertahankan tim di Liga 1," kata Myat Kaung Khant kepada Bola.com, Selasa (05/03/2024).

2 dari 4 halaman

Tak Ada yang Mustahil

Menurut pemain yang selalu memperkuat Timnas Myanmar ini, dalam sepak bola tidak ada hal yang mustahil meski pulang itu sangat kecil.

Myat sendiri sangat terbuka lebar memberikan kontribusi untuk Persikabo 1973 mengingat dirinya selalu menjadi pilihan Aji Santoso untuk mengawal lini tengah.

Dua hari ke depan, Persikabo 1973 akan melawan Dewa United dalam lanjutan BRI Liga 1 yang akan dihelat di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Kamis (07/03/2024).

gakhiri pembicaraan.

3 dari 4 halaman

Menang Wajib

Myat memastikan kondisinya saat ini sangat fit begitupun pemain lainnya. Menurut Myat, pada alaga nanti, semua pemain akan tampil habis-habisan demi target meraih poin.

Tidak ada jalan lain, kata Myat, semua pertandingan sisa harus menang agar peluang bertahan di Liga 1 tetap terbuka.

"Saya selalu berusaha mendapatkan kepercayaan pelatih. Saya berusaha berbuat lebih banyak, dan saya yakin saya bisa berbuat lebih banyak. Kita punya peluang, Jika kita berusaha semaksimal mungkin di sisa pertandingan, kita bisa keluar dari zona degradasi," katanya.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer