Sukses


3 Pemain Andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, tetapi Loyo di Klub: Cedera Jadi Pengganggu

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menghadirkan generasi baru di skuad Garuda. Mereka banyak diisi pemain-pemain muda potensial.

Belakangan, para pemain muda itu terus menjadi tulang punggung Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Seperti yang terjadi di Piala Asia 2023 lalu.

Peran generasi tersebut diharapkan akan terus berlanjut dalam waktu yang lama. Terdekat, Timnas Indonesia akan menjalani dua laga krusial di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan dua kali berhadapan dengan Vietnam pada ajang itu, yakni pada 21 Maret dan 26 Maret 2024.

Bola.com memiliki tiga nama yang menjadi langganan Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Namun, belakangan performa mereka jauh di bawah ekspektasi kala membela klub masing-masing. Siapa saja mereka?

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ernando Ari

Ernando Ari bergantian menjadi kiper utama Timnas Indonesia dengan Nadeo Argawinata. Belakangan, Ernando mampu mengungguli kiper Borneo FC Samarinda itu di skuad Garuda.

Namun, performa Ernando Ari di Persebaya Surabaya tak begitu spesial. Ernando tampil 14 kali bersama Bajul Ijo di BRI Liga 1 2023/2024.

Jumlah itu lebih sedikit ketimbang kiper Persebaya yang lain, Andhika Ramadhani. Namun, sejauh ini gawang yang dijaga Ernando sudah kebobolan 21 kali. Bandingkan dengan Andhika yang baru kebobolan 12 kali sejauh ini.

Saat ini Ernando Ari sedang fokus melakukan pemulihan cedera bahu. Belum diketahui kapan kiper berusia 21 tahun itu akan kembali pulih.

3 dari 4 halaman

Rizky Ridho

Ada ekspektasi tinggi yang menghiasi kehadiran Rizky Ridho di skuad Persija Jakarta di musim ini. Sebab, selama ini Ridho dikenal sebagai salah satu bek terbaik di Tanah Air.

Namun, performa Rizky Ridho sejauh ini jauh dari harapan. Pertahanan Persija Jakarta cukup mudah dibobol oleh lawan-lawannya di BRI Liga 1 2023/2024.

Setelah menjalani 22 laga, gawang Persija Jakarta sudah kebobolan 35 kali. Catatan itu menjadi salah satu yang terburuk dibandingkan kontestan penghuni delapan besar klasemen lain di BRI Liga 1 2023/2024.

4 dari 4 halaman

Marselino Ferdinan

KMSK Deinze tampil apik di musim 2023/2023. Mereka bahkan sedang berjuang untuk mendapatkan tiket promosi ke liga level tertinggi di Belgia musim depan.

Namun, Marselino Ferdinan tampak kesulitan mendapatkan tempat utama di klub tersebut musim ini. Lino yang sempat mengalami cedera lutut perlahan mengembalikan performanya di level klub.

Sejauh ini Marselino Ferdinan baru tampil tiga kali bersama KMSK Deinze di musim 2023/2024. Eks pemain Persebaya Surabaya itu pun belum mencetak gol dan assist untuk klubnya pada musim ini.

Video Populer

Foto Populer