Sukses


Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Media Vietnam Soroti 3 Pemain Timnas Indonesia

Bola.com, Hanoi - Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan kembali bergulir bulan ini. Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi dua laga pada ajang tersebut dalam waktu dekat.

Timnas Indonesia akan dua kali berhadapan dengan Timnas Vietnam. Tim Garuda akan lebih dulu menjadi tuan rumah pada ajang tersebut yakni pada 21 Maret 2024.

Lima hari kemudian, Timnas Vietnam akan mendapatkan giliran menjamu Timnas Indonesia. Tim Garuda akan bertandang ke Stadion My Dinh, Hanoi.

Media Vietnam mulai ramai membahas segala sesuatu mengenai pertandingan itu. Seperti yang ditulis oleh The Thao 247.

Mereka bahkan menyebut ada tiga pemain Timnas Indonesia yang patut diwaspadai oleh Timnas Vietnam. Mereka adalah Marselino Ferdinan, Hokky Caraka, dan Rafael Struick.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Striker Terbaik

Nama pertama adalah Rafael Struick. Menurut The Thao 247, Struick adalah adalah striker terbaik yang saat ini ada di skuad Timnas Indonesia.

The Thao 247 juga memuji Rafael Struick. Pemain keturunan Belanda itu dinilai sebagai sosok striker yang ideal.

"Rafael Struick dianggap sebagai striker terbaik timnas Indonesia saat ini. Striker kelahiran 2003 ini lahir dan besar di Belanda dan dibesarkan di akademi muda ternama ADO Den Haag. Bintang Timnas Indonesia ini diapresiasi karena bentuk tubuhnya yang ideal, mampu bermain mandiri, serta siap menjadi tujuan pertarungan udara," ulas mereka.

3 dari 4 halaman

Penempatan Posisi

The Thao 247 kemudian mencoba mengulas penampilan Hokky Caraka. Pemuda berusia 19 tahun itu disebut memiliki penempatan posisi yang bagus.

Hokky Caraka juga dinilai memiliki kekuatan yang bagus, baik di kaki kiri atau kaki kanannya. Potensi Hokky di masa depan pun dinilai cukup bagus.

"Penyerang berusia 19 tahun ini memiliki kemampuan memilih posisi yang sangat cerdas dan mampu melepaskan berbagai tembakan dengan kedua kakinya," jelas mereka.

4 dari 4 halaman

Poros Serangan

Sementara untuk Marselino Ferdinan, The Thao 247 memberikan pujian yang cukup tinggi. Mereka menyebut Lino sebagai poros serangan Timnas Indonesia meski usianya masih sangat muda.

"Bukan seorang striker, namun Marselino Ferdinan selalu menjadi trigger yang sangat berbahaya bagi tim Indonesia. Kemampuannya beroperasi secara luas dan siap melakukan penetrasi ke area penalti membuat nama gelandang kelahiran 2004 ini patut diwaspadai seluruh lawan Indonesia," jelas mereka.

Sumber: The Thao 247

Video Populer

Foto Populer