Sukses


Borneo FC Mantap di Puncak BRI Liga 1 2023 / 2024, Pieter Huistra Bersiap Menatap Championship Series

Bola.com, Jakarta - Borneo FC berpotensi jadi tim pertama yang memastikan diri masuk Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Sebab, mereka saat ini masih mantap di puncak klasemen dengan 63 poin dari 27 pertandingan. Mereka sudah berada posisi teratas sudah sejak pekan ke-14 atau berarti selama 13 pekan terakhir.

Tim berjulukan Pesut Etam itu bahkan dipastikan masih menjadi pemuncak klasemen sampai pekan ke-31.

Raihan 63 poin di posisi teratas unggul jauh, tepatnya selisih 15 poin, atas tim runner-up sementara yang dihuni oleh Persib Bandung dengan mengemas 48 angka.

Setelah regular series, Borneo akan melaju ke Championship Series. Hanya tim penghuni empat besar yang bersaing untuk meraih titel juara BRI Liga 1 2023/2024.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, menyebutkan bahwa pihaknya memang sudah menyiapkan skema tersebut.

"Tentu saja, kami berada dalam posisi yang sangat baik sekarang. Sebagai pelatih, kami juga sudah menatap Championship Series," Huistra menuturkan.

"Kami harus memastikan bahwa pada saat itu, semua orang dalam kondisi fit,” ujarnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

2 dari 5 halaman

16 Laga Tanpa Kekalahan

Borneo FC sendiri sudah melakoni 16 pertandingan terakhir secara beruntun tanpa kekalahan. Catatan impresif lainnya adalah Borneo mampu membukukan 14 kemenangan, dengan dua laga lainnya yang berakhir seri.

Persib mungkin jadi tim terdekat yang bisa mengungguli, tapi itu pun berjarak 15 poin. Lalu ada PSIS Semarang (46 poin) yang ada di peringkat ketiga dan Bali United (45 poin) di posisi keempat.

Sulit membayangkan tiga tim itu bisa mendekati Borneo. Yang terjadi justru ketiga tim itu silih berganti menghuni posisi kedua, ketiga, dan keempat, karena beberapa kali terpeleset gagal meraih kemenangan.

"Semua orang berada dalam kondisi terbaik sepanjang musim. Itulah yang kami coba bangun. Tentu saja, kami juga harus menunjukkannya di pertandingan mendatang,” imbuh pelatih berpaspor Belanda itu.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Kunci Keberhasilan Borneo FC

Peran pelatih Pieter Huistra tentu menjadi kunci keberhasilan Borneo. Arsitek asal Belanda itu mampu membuat taktik dan strategi yang tepat setiap pertandingan saat menghadapi tim lawan yang berbeda.

“Kami harus terus menunjukkan diri, terus menunjukkan kepada suporter bahwa kami memainkan sepakbola yang bagus. Sebagai pelatih, hal nomor satu yang selalu saya minta dari tim saya adalah memainkan sepak bola yang bagus,” ucap Pieter Huistra.

“Jika Anda melakukan itu, peluang Anda untuk menang jauh lebih besar. Sekalipun Anda memainkan permainan terbaik, Anda tetap bisa kalah. Itulah sepak bola,” tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

Ulang Tahun Klub

Dalam momen ini, Borneo FC akan merayakan hari spesial ulang tahun klub. Pada Kamis (7/3/2024), mereka tepat berusia 10 tahun atau berdiri pada 7 Maret 2014 lalu.

Kebetulan, klub berjulukan Pesut Etam itu akan melakoni laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024. Mereka dijadwalkan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Balikpapan, di hari yang sama pada Kamis malam.

Menariknya, Persebaya adalah tim terakhir yang mengalahkan Borneo di Liga 1 musim ini. Momen itu terjadi saat Bajul Ijo menang 2-1 atas Pesut Etam pada 3 September 2023 lalu.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer