Sukses


Naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes Disetujui Komisi X DPR, Makin Dekat Membela Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Komisi X DPR RI menyetujui naturalisasi tiga pemain kelahiran Belanda yang diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia. Ketiganya ialah Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes.

Komisi X DPR baru saja menggelar rapat kerja bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dan PSSI di Gedung DPR, Jakarta Pusat, pada Kamis (7/3/2024).

"Komisi X DPR memutuskan untuk menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI atas nama Ragnar Anthonius Maria Oratmangoen, Thom Jan Marinus Haye, dan Maarten Vincent Paes," tutur Wakil Ketua Komisi X DPR sekaligus pimpinan rapat, Hetifah Sjaifudian.

"Dengan catatan penetapan Kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instasi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," jelas Hetifah.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Hadir secara Virtual

Hetifah bertanya kepada anggota Komisi X untuk merestui naturalisasi Oratmangoen, Haye, dan Paes demi kepentingan Timnas Indonesia. Mayoritas wakil rakyat menerimanya.

"Apakah konsep kesimpulan keputusan yang dibacakan tadi dapat disetujui?" tanya Hetifah kepada anggota Komisi X. "Setuju!" balas para anggota Komisi X DPR.

Oratmangoen, Haye, dan Paes turut terlibat dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR, Kemenpora, dan PSSI. Karena masih membela klub masing-masing, ketiganya hadir lewat Zoom.

3 dari 3 halaman

Proses Berikutnya

"Untuk Oratmangoen, Haye, dan Paes, kami ingin mengucapkan selamat atas nama Komisi X, pengajuan naturalisasi kalian sudah disetujui Komisi kami," ucap Hetifah kepada Oratmangoen, Haye, dan Paes.

Selanjutnya, naturalisasi Oratmangoen, Haye, dan Paes akan dibahas oleh Komisi III DPR pada Kamis (7/3/2024) siang WIB sebelum berlanjut ke Keputusan Presiden (Keppres) dan sumpah kewarganegaraan RI.

Untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia, Oratmangoen, Haye, dan Paes masih harus menjalani perpindahan federasi dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI. Nama terakhir sedikit diragukan karena pernah membela Timnas Belanda U-21.

Video Populer

Foto Populer