Sukses


Mantan Pemain Timnas Indonesia yang Tiba-Tiba Menghilang dari Peredaran: Cedera hingga Sakit

Bola.com, Jakarta - Bisa bermain di Timnas Indonesia tentu menjadi impian bagi setiap pemain sepak bola di negeri ini. Hal itu bisa menjadi salah satu pencapaian tertinggi.

Pencapaian itu akan terasa sangat spesial jika mereka bisa tampil bersama Timnas Indonesia di berbagai turnamen bergengsi.

Namun, ada beberapa pemain Timnas Indonesia yang tiba-tiba menghilang dari peredaran. Ada yang bisa kembali berkarier, ada juga yang harus berhenti bermain.

Bola.com mengumpulkan empat pemain Timnas Indonesia yang tiba-tiba menghilang dari peredaran meski sedang ada di puncak performa. Siapa saja mereka?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kurnia Meiga

Kurnia Meiga belakangan menjadi perbincangan. Sebab, Meiga berjuang untuk pulih dari sakit mata yang ia derita sejak 2017.

Penyakit itu pula yang merenggut karier Kurnia Meiga. Pesepakbola yang kini berusia 33 tahun itu sudah berhenti bermain sejak 2017.

Padahal saat itu Kurnia Meiga sedang menikmati puncak karier. Ia menjadi kiper utama di Timnas Indonesia dan di Arema FC.

3 dari 5 halaman

Muhammad Nasuha

Muhammad Nasuha pernah disebut sebagai salah satu bek sayap terbaik Indonesia di eranya. Menariknya, Nasuha bisa bermain di kedua sisi bek sayap.

Namun, cedera menggerogoti karier Muhammad Nasuha. Beberapa kali Nasuha mendapatkan cedera parah di bagian lutut.

Muhammad Nasuha pun harus pensiun dini pada 2015. Cilegon United adalah klub terakhir yang dibela pemain asli Banten itu.

4 dari 5 halaman

Okto Maniani

Pemain satu ini pernah menjadi harapan sepak bola Indonesia. Penampilan Okto Maniani di Piala AFF 2010 cukup spesial.

Namun, semakin kesini permainan Okto Maniani semakin menurun. Gaya hidup yang kurang baik, ditambah beberapa cedera membuat performa Okto menurun.

Belakangan Okto Maniani berstatus tanpa klub. Pemain kelahiran Raja Ampat itu malah lebih sering terlihat di turnamen Tarkam ketimbang liga resmi.

5 dari 5 halaman

Alfin Tuasalamony

Alfin Tuasalamony pernah memukau pecinta sepak bola Indonesia. Alfin bahkan sempat menjadi figur penting di klub Belgia, CS Vise di awal kariernya.

Namun, kejadian tak mengenakkan dialami Alfin pada 2015. Pemain asal Maluku itu ditabrak mobil. Tabrakan itu membuatnya cedera parah.

Alfin Tuasalamony tak pernah kembali ke permainan terbaiknya setelah kecelakaan itu. Namun, Alfin masih cukup beruntung, sebab ia masih bisa bersaing di level profesional sepak bola Indonesia hingga saat ini. 

 

Video Populer

Foto Populer