Sukses


Prediksi Semen Padang Vs PSBS di Final Pegadaian Liga 2: Badai Pasifik di Ambang Juara

Bola.com, Padang - Semen Padang masih berharap. Sementara PSBS Biak di atas angin. Ya, kedua kesebelasan akan memperebutkan trofi Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Semen Padang dan PSBS bakal bertarung dalam leg kedua babak final Pegadaian Liga 2 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (9/3/2024) malam WIB.

Semen Padang membutuhkan lebih dari kerja keras untuk keluar sebagai kampiun Pegadaian Liga 2. Sementara, PSBS tinggal memerlukan hasil imbang atau kalah maksimal dengan selisih dua gol.

Dalam pertemuan pertama partai puncak Pegadaian Liga 2 di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, pada 5 Maret 2024, PSBS berpesta tiga tol tanpa balas atas Semen Padang.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kekuatan Mapan PSBS

Di atas kertas, PSBS lebih diunggulkan daripada Persiraja. Bagaimana tidak, tim berjulukan Badai Pasifik itu mempunyai skuad yang mapan di Liga 2. Gabungan antara jebolan Timnas Indonesia, pemain gaek, hingga pemuda menjanjikan.

Ruben Sanadi dan Otavio Dutra menjadi alumni Timnas Indonesia yang menjadi tulang punggung PSBS. Sementara Alberto Goncalves, Fabiano Beltrame, hingga Vendry Mofu sudah kenyang pengalaman di Liga Indonesia.

Pemain paling menyeramkan dalam skuad PSBS tertuju kepada Alexsandro Ferreira. Dalam musim pertamanya, penyerang asal Brasil itu menjelma sebagai top scorer Liga 2 dengan 18 gol dari 18 penampilan. Striker berusia 26 tahun itu turut mencetak satu gol dalam pertemuan pertama.

3 dari 4 halaman

Semen Padang Masih Kehilangan Kenneth Ngwoke

Sementara itu, Semen Padang diperkirakan tanpa kekuatan terbaiknya untuk melawan PSBS. Armada Delfi Adri itu kemungkinan masih akan kehilangan penyerang asal Nigeria, Kenneth Ngwoke, yang masih menderita cedera.

Kenneth Ngwoke adalah pilar penting Semen Padang. Bomber berusia 30 tahun itu menjadi pemain tersubur ketiga di Liga 2 musim ini setelah membukukan 13 gol dari 16 penampilan.

Minus Kenneth Ngwoke, Semen Padang bakal bertumpu terhadap pemain lokal striker lokal seperti Ahmad Ihwan dan Arsyad Yusgiantoro yang mendapatkan dukungan dari Fandi Eko Utomo sampai Dwiki Arya.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Semen Padang (4-3-3): Mukthi Alhaq; Wiganda, Agus Nova, Hadi Ardiansyah, Zulkifli Kosepa; Dwiki Arya, Fandi Eko Utomo, Risna Prahalabenta; Arsyad Yusgiantoro, Ahmad Ihwan, Firman Juliansyah

Pelatih: Delfi Adri

PSBS Biak (4-3-3): Mariyo Londok; Diandra Diaz, Otavio Dutra, Fabiano Beltrame, Ruben Sanadi; Febrianto Uopmabin, Muhammad Tahir, Nelson Alom; Osas Saha, Alexsandro Ferreira, Alberto Goncalves

Pelatih: Regi Aditya

Video Populer

Foto Populer