Sukses


Pengamat: Malut United Punya Peluang Besar Temani PSBS Biak dan Semen Padang Promosi ke Liga 1

Bola.com, Jakarta - Malut United punya peluang lebih besar untuk menemani PSBS Biak dan Semen Padang promosi ke BRI Liga 1 musim depan. Opini tersebut diungkapkan oleh pelatih sepak bola nasional, Erwan Hendarwanto.

Malut United akan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pertandingan leg kedua play-off perebutan tempat ketiga Pegadaian Liga 2 2023/2024. Duel kedua tim tersaji di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (9/3/2024) pukul 15:00 WIB.

Pada pertemuan pertama kedua kesebelasan hanya mampu bermain imbang. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Langsa, Aceh, Selasa (5/3/2024), berakhir dengan skor kacamata alias tanpa gol.

"Untuk pertandingan Malut United melawan Persiraja Banda Aceh menurut saya kedua tim masih mempunyai peluang yang sama, kalau melihat hasil pertandingan di leg pertama," ujar Erwan Hendarwanto kepada Bola.com, Jumat (8/3/2024).

"Meskipun bermain di kandang namun yang dihadapi pemain-pemain eks Liga 1 dan Persiraja mampu memberikan perlawanan yang maksimal," sambung mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

2 dari 4 halaman

Sama-sama Layak tapi...

Secara peluang, kedua tim memang masih memiliki kans yang sama lolos ke Liga 1 musim depan. Namun, pelatih asal Magelang, Jawa Tengah itu menyebut ada salah satu faktor yang membuat Malut United lebih diunggulkan pada pertemuan nanti. Apa itu?

"Saya kira kedua tim layak ke Liga 1 dan pertandingan leg kedua nanti akan berjalan lebih seru dan ketat. Hanya sedikit yang membedakan faktor Malut United di leg kedua ini mereka menjadi tuan rumah," kata Erwan Hendarwanto.

"Jadi secara peluang Malut United memiliki kans yang sedikit lebih unggul dibanding Persiraja Banda Aceh. Mereka saya kira akan menemani dua tim yang lebih dulu meraih tiket ke Liga 1 musim depan," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Solid di Kandang

Apa yang dikatakan Erwan Hendarwanto terbukti. Malut United memang cukup solid ketika tampil di kandang sepanjang bergulirnya Pegadaian Liga 2 musim ini.

Pada babak penyisihan grup, Laskar Kie Raha berhasil menorehkan empat kemenangan dari enam laga yang dimainkan dihadapan publik sendiri. Dua laga sisanya berakhir seri dan sekali kalah.

Sementara di fase play-off, Bagus Nirwanto dkk. sukses mengukir rekor tak terkalahkan. Mereka mampu mendulang dua kemenangan serta tiga hasil imbang. Catatan ini jadi bekal berharga untuk menatap leg kedua.

"Mereka dihuni pemain-pemain eks Liga 1 dan saya rasa bisa jadi pembeda pada laga nanti. Dengan kualitas pemain inti serta cadangan yang cukup merata, mentalitas Malut United patut diunggulkan untuk naik ke Liga 1," ucap Erwan Hendarwanto.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Leg Kedua play-off Perebutan Tempat Ketiga Pegadaian Liga 2 2023/2024

Malut United Vs Persiraja Banda Aceh

Stadion Madya, Senayan, Jakarta

Sabtu, 9 Marer 2024

Kick-off: 15.00 WIB

Live: Indosiar dan Vidio

Video Populer

Foto Populer