Sukses


Sihir Rifal Lastori yang 4 Kali Promosikan Tim ke Liga 1, Enggan Disebut Spesialisasi Liga 2: Alhamdulillah, Rezeki

Bola.com, Jakarta - Sihir Rifal Lastori masih manjur. Untuk keempat kalinya, pemain berusia 26 tahun itu membawa klubnya promosi ke Liga 1.

Malut United menjadi tim terbaru yang merasakan daya magis Rifal Lastori. Tim berjulukan Laskar Kie Raha itu berhasil naik kasta ke divisi teratas Liga Indonesia pada musim depan.

Malut United baru saja mengalahkan Persiraja Banda Aceh 3-2 dalam perebutan tempat ketiga Liga 2 2023/2024 di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada Sabtu (9/3/2024) malam WIB.

Rifal Lastori turut menjadi bagian dari Malut United, namun tidak mendapatkan kesempatan bermain kontra Persiraja. Pemain kelahiran Halmahera Utara, Maluku Utara, itu hanya duduk di bangku cadangan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lama di Borneo FC

Rifal Lastori baru membela Malut United pada musim ini. Sebelumnya, pesepak bola bernomor punggung sebelas itu memperkuat Borneo FC Samarinda selama beberapa tahun.

Sepanjang musim ini, Rifal Lastori bermain 13 kali untuk Malut United. Dia menjadi satu dari sekian banyak pemain berpengalaman yang masuk skuad Malut United di Liga 2.

Alkisah, Rifal Lastori lama menjadi bagian dari Borneo FC. Dia membela kesebelasan dengan julukan Pesut Etam itu sejak 2016. Namun, ia lebih banyak dipinjamkan pada setiap musimnya. Baru pada tahun lalu, Rifal dilepas ke Malut United.

3 dari 4 halaman

Sering Dipinjamkan

Cap pembawa keberuntungan untuk klub Liga 2 terhadao Rifal Lastori berawal dari keberhasilannya meloloskan PSIS Semarang ke Liga 1 2018 sebagai pemain pinjaman.

Setahun berselang, Rifal Lastori disekolahkan ke PSS Sleman sekaligus mengantar tim berjulukan Super Elja itu promosi ke Liga 1 2019.

Pada 2021/2022, Rifal Lastori kembali dipinjamkan Borneo FC ke klub Liga 2. Kali ini, tim yang beruntung mendapatkan tenaganya adalah RANS Nusantara FC. Secara luar biasa, klub milik Raffi Ahmad itu mampu naik kasta ke Liga 1 pada musim depannya.

4 dari 4 halaman

Ungkapan Rifal Lastori

Dari RANS Nusantara FC, Rifal Lastori kembali ke Borneo FC sebelum dikirimkan ke tim Liga 2, PSIM Yogyakarta pada musim 2022/2023, namun kali ini ia gagal membantu klub kebanggaan Brajamusti dan The Maident itu untuk promosi.

"Soal empat kali membawa tim Liga 2 promosi, bukan hanya saya yang berada di skuad. Semua pemain di klub bekerja keras. Kami tidak menyerah. Alhamdulillah, saya diberikan rezeki yang keempat kalinya," ujar Rifal Lastori.

"Terkait spesialisasi Liga 2 ke Liga 2, bukan saya berada di tim itu terus promosi. Bukan saya yang bermain sendiri. Kita keluarga dalam satu tim. Alhamdulillah kalai memang beruntung dan hoki," ucap Rifal Lastori.

Video Populer

Foto Populer