Sukses


Daftar Lengkap Penghargaan Pegadaian Liga 2 2023 / 2024: Dominasi PSBS Biak

Bola.com, Jakarta - Usai sudah perjalanan panjang Pegadaian Liga 2 2023/2024. PSBS Biak menjadi juara pada ajang tersebut dengan penampilan yang dominan. 

PSBS Biak meraih kemenangan besar saat menghadapi Semen Padang dalam laga final Pegadaian Liga 2 2023/2024 yang digelar dalam dua leg. PSBS unggul 6-0 secara agregat.

PSBS Biak tak hanya menjadi juara dan meraih tiket promosi ke Liga 1. Tim asuhan Regi Aditya itu juga memborong beberapa penghargaan lain.

Striker andalan PSBS Biak, Alexsandro meraih penghargaan top scorer dan pemain terbaik. Striker asal Brasil itu mencetak 19 gol di Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Selain itu PSBS Biak juga mendapatkan penghargaan tim fair play di Pegadaian Liga 2 2023/2024. Beto Goncalves dan kawan-kawan dinilai menampilkan permainan yang baik di sepanjang musim.

---

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Perjuangan Keras Malut United

Malut United menjadi tim ketiga dan terakhir yang mendapatkan tiket promosi dari Pegadaian Liga 2 2023/2024. Laskar Kie Raha memerlukan perjuangan keras untuk mendapatkan tiket itu.

Malut United meraih hasil imbang 0-0 saat bertandang ke markas Persiraja Banda Aceh dalam laga leg pertama play off promosi.

Kemudian pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Madya, GBK pada Sabtu (9/3/2024), Malut meraih kemenangan 3-2.

Keberhasilan Malut United ini tentu menarik untuk diperhatikan. Sebab, mereka baru didirikan pada tahun lalu.

3 dari 4 halaman

Persiapan Maksimal

Tiga tim yang memastikan diri promosi ke Liga 1 musim depan perlu melakukan persiapan maksimal agar mereka tak hanya numpang lewat di liga level tertinggi Indonesia.

Selain itu, PSBS Biak, Semen Padang, dan Malut United perlu melakukan perbaikan pada kandang yang akan mereka gunakan pada musim depan.

PSBS Biak diketahui berkandang di Stadion Cenderawasih, Biak Numfor. Lapangan stadion itu mendapat kritik di musim ini karena tidak memiliki drainase yang baik.

Sementara itu Stadion H. Agus Salim yang menjadi kandang Semen Padang juga sudah terlalu tua. Malut United berencana kembali ke Ternate untuk Liga 1 musim depan. Stadion Gelora Kie Raha yang akan menjadi kandnag mereka musim depan juga perlu perbaikan di sana-sini.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Lengkap Penghargaan Pegadaian Liga 2 2023 / 2024

  • Juara: PSBS Biak
  • Runner-up: Semen Padang
  • Pemenang Play Off Promosi: Malut United
  • Tim Fair Play: PSBS Biak
  • Top Scorer: Alexsandro (PSBS Biak, 19 gol)
  • Pemain Terbaik: Alexsandro (PSBS Biak)

Video Populer

Foto Populer