Sukses


Masih Dipercaya Shin Tae-yong Membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, Marc Klok Bangga

Bola.com, Bandung - Gelandang naturalisasi Persib Bandung, Marc Klok, bangga masih mendapatkan kepercayaan menjadi bagian dari Timnas Indonesia untuk persiapan babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024.

Kepercayaan itu diakui Marc Klok menjadi tantangan tersendiri untuk bisa membawa yang terbaik bagi Timnas Indonesia di ajang yang lebih tinggi.

Selain Marc Klok, pemain Persib Bandung yang dipanggil Shin Tae-yong adalah Edo Febriansah. Keduanya memang menjadi langganan dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan itu.

"Saya selalu sangat bersyukur karena ketika negara memanggil itu selalu membanggakan. Kami akan menghadapi laga besar di babak kualifikasi," ujar Marc Klok di Bandung, Minggu (10/3/2024).

"Namun, saya juga masih harus bermain melawan Persikabo 1973 ada di Liga 1, jadi saya akan fokus melawan Persikabo. Setelah itu baru fokus menghadapi Vietnam," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Mengenai Wajah Baru di Timnas Indonesia

Ketika disinggung kekuatan Timnas Indonesia yang akan memiliki pemain baru, Marc Klok berharap kehadiran mereka bisa menambah kekuatan Tim Garuda. Apalagi akan menghadapi tim kuat seperti Vietnam.

"Saya tahu mereka dari Belanda, juga sempat nonton mereka di televisi. Ketika saya masih di Eropa, saya juga sempat main melawan mereka. Namun, semoga Timnas Indonesia lebih kuat bersama mereka," ujar Marc Klok.

3 dari 4 halaman

Kompetisi Internal Bagus untuk Kualitas Tim

Pastinya pemain asal Belanda ini menilai persaingan akan selalu bagus dan kompetisi internal akan membuat kualitas menjadi lebih tinggi.

"Semua mau main, tetapi hanya sebelas yang bermain. Banyak pemain bagus dan semoga level Timnas Indonesia bisa terus naik," ujar Marc Klok.

Seperti diketahui Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam dua laga Grup F babak Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga pertama akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 21 Maret 2024. Sementara laga kedua akan digelar di My Dinh Stadium, Hanoi, pada 26 Maret 2024.

 

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer