Sukses


Safari Pemain Abroad Timnas Indonesia di Eropa, Shin Tae-yong Pantau Jens Raven dan Calvin Verdonk, Siapa Keduanya?

Bola.com, Amsterdam - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, turut memantau Jens Raven dan Calvin Verdonk dalam safari pemain abroad di Eropa. Siapa keduanya?

Pada Minggu (10/3/2024), Shin Tae-yong mengunggah foto tengah bersama penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick dan Jens Raven dalam akun Instagramnya, @shintaeyong777.

Shin Tae-yong baru saja menonton duel antara Rafael Struick yang membela ADO Den Haag U-21 kontra Jens Raven yang memperkuat Dordrecht U-21 dalam U-21 Divisie 2 atau kompetisi U-21 Liga Belanda.

Jens Raven lahir di Belanda pada 12 Oktober 2005. Usianya masih 18 tahun. Dia disebut-sebut memiliki tinggi 188 cm. Dari foto yang dibagikan Shin Tae-yong, terlihat ia sedikit lebih menjulang dari Rafael Struick, yang berpostur 187 cm.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Keturunan Yogyakarta

Garis keturunan Jens Raven berasal dari neneknya yang lahir di Yogyakarta. Dia bermain untuk Dordrecht U-21 sejak musim ini. Transfermarkt mencatat dari 14 penampilan, ia telah mencetak enam gol di Liga Belanda U-21.

Jens Raven bisa bermain pada dua posisi, gelandang serang dan striker. Untuk saat ini, ia terus digembleng sebagai pemain bernomor punggung sembilan. Di umurnya yang sekarang, ia bisa diproyeksikan ke timnas U-20.

Sementara itu, pada Senin (11/3/2024), Shin Tae-yong membagikan foto-foto sedang menyaksikan calon winger Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, yang beraksi untuk Fortuna Sittard melawan AFC Ajax di Eredivisie 2023/2024.

3 dari 7 halaman

Calvin Verdonk

Selain itu, ia juga menonton aksi Thom Haye bersama SC Heerenveen ketika melawan Nec Nijmegen. Di sela-sela itu, Shin Tae-yong berfoto dengan Calvin Verdonk.

Calvin Verdonk adalah bek NEC Nijmegen. Konon, ayahnya berdarah Aceh. Dia lahir di Dordrecht, Belanda, pada 26 April 1997. Verdonk berposisi sebagai fullback kiri.

"Dua pertandingan terakhir di Belanda. Menggali pemain baru kali ini?" tulis Shin Tae-yong dalam postingannya bersama sejumlah pemain, termasuk Calvin Verdonk.

4 dari 7 halaman

Jebolan Feyenoord

Calvin Verdonk adalah produk akademi Feyenoord, namun lebih sering dipinjamkan ke PEC Zwolle, NEC Nijmegen, dan FC Twente sebelum pindah ke Famalicao pada 2020 dan bergabung dengan NEC Nijmegen pada 2022.

Bersama NEC Nijmegen di Eredivisie musim ini, Calvin Verdonk selalu bermain dalam 25 pertandingan, dengan 24 di antaranya sebagai starter.

5 dari 7 halaman

Riwayat Timnas Belanda Level Usia

Transfermarkt mendata selain sebagai bek sayap kiri, Calvin Verdonk juga bisa berperan menjadi bek tengah kiri. Ia mempunyai riwayat yang lengkap bersama Timnas Belanda level usia.

Calvin Verdonk pernah bermain untuk Belanda U-15, U-16, U-17, U-18, U-19, U-20, dan U-21. Penampilan terakhirnya terjadi pada 2017 sehingga ia tidak akan terbentur aturan jika dinaturalisasi Timnas Indonesia.

6 dari 7 halaman

Shin Tae-yong Bertemu Jens Raven

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by 신태용 (@shintaeyong7777)

7 dari 7 halaman

Shin Tae-yong Menemui Calvin Verdonk

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by 신태용 (@shintaeyong7777)

Video Populer

Foto Populer