Sukses


Statistik Menjanjikan Justin Hubner, Belum Sempat Debut di Premier League tapi Sudah Dipinjamkan ke Liga Jepang

Bola.com, Osaka - Justin Hubner selalu bermain sebagai starter dan menjadi kapten untuk Wolverhampton Wanderers U-21 dalam sepuluh pekan pertama Premier League 2 2023/2024 alias kompetisi U-21 Liga Inggris.

Di sela-sela pekan kedelapan dan kesembilan Premier League, Justin Hubner promosi ke tim utama Wolves untuk pekan ke-14 Premier League kontra Arsenal pada 12 Februari 2024.

Namun, Justin Hubner belum mendapatkan kesempatan bermain. Dia hanya duduk di bangku cadangan ketika Wolves takluk 1-2 dari Arsenal.

Pada Januari 2024, Justin Hubner melewatkan dua partai Wolves U-21. Dia dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 Qatar. Dia berhasil membawa tim berjulukan Skuad Garuda itu mencatat sejarah dengan lolos ke babak gugur.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dipinjam Cerezo Osaka

Kembali dari Piala Asia 2023, Justin Hubner masuk lagi dalam starting eleven Wolves U-21 sebelum absen di dua pertandingan terakhir atau pada awal Maret 2024.

Di situs Premier League, Justin Hubner tertulis kembali dipanggil tim utama Wolves, namun tidak masuk skuad. Tiba-tiba, ia diumumkan sebagai pemain baru klub kasta teratas Liga Jepang, Cerezo Osaka, pada Selasa (12/3/2024).

Justin Hubner dipinjamkan Wolves ke Cerezo Osaka selama satu musim J1 League 2024 yang baru akan berakhir pada Desember tahun ini.

3 dari 4 halaman

Ungkapan Justin Hubner

Bersama Wolves di musim ini, Justin Hubner mencatatkan 15 penampilan, dengan rincian 12 kali di Premier League dan tiga di EFL Trophy, dan membukukan empat gol serta lima kartu kuning.

Sementara, bersama Timnas Indonesia dalam empat pertandingannya di Piala Asia 2023, Justin Hubner selalu berlaga sebagai starter dan selama 90 menit. Dia masuk tim terbaik matchday kedua turnamen itu.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Cerezo Osaka. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan seluruh fans dan suporter dan menunjukkan kepada mereka bagaimana saya bermain. Mari jadikan ini musim yang hebat!" ujar Justin Hubner dinukil dari laman klub.

4 dari 4 halaman

Peluang Debut

Justin Hubner dijadwalkan akan debut dengan Cerezo Osaka melawan Sagan Tosu dalam pekan kelima J1 League di Yodoko Sakura Stadium, Osaka, pada 30 Maret 2024 setelah membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Kami sangat senang Justin Hubner bergabung dengan tim ini. Dia adalah pemain bagus yang mewakili Indonesia dengan kemampuan fisik dan kekuatan yang tinggi," ungkap tutur CEO Cerezo Osaka, Hiroaki Morishima.

"Ini juga bagus untuk dipilih pemain seperti Justin Hubner, di Cerezo Osaka sebagai tahap kariernya. Kami yakin kedatangannya akan memberikan kontribusi yang besar untuk tim kami," ungkap Hiroaki Morishima.

Video Populer

Foto Populer