Sukses


4 Pemain Timnas Vietnam yang Layak Diwaspadai Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta Timnas Vietnam bersiap menghadapi Timnas Indonesia dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim berjulukan The Golden Stars itu dijadwalkan menjalani dua laga home and away.

Timnas Vietnam akan bertandang ke markas Tim Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024). Lima hari berselang, giliran mereka yang menjamu Indonesia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier memanggil 33 pemain dalam persiapan jelang melawan Tim Merah-Putih. Pada laga kali ini The Golden Stars sudah bisa memainkan sejumlah pemain andalan. Sebelumnya mereka absen karena cedera.

Lantas, siapa saja pemain Vietnam yang perlu diwaspadai Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia? Berikut Bola.com menyajikan empat di antaranya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Nguyen Tien Linh

Nguyen Tien Linh masuk dalam daftar pemain yang disertakan pelatih Philippe Troussier pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebelumnya, dia absen di Piala Asia karena cedera cedera otot pangkal paha.

Timnas Indonesia wajib mewaspadai ketajaman pemain berusia 26 tahun itu. Nguyen Tien Linh dikenal sebagai salah satu striker ganas yang dimiliki Vietnam saat ini.

Apalagi, dia juga cukup akrab dengan gawang Tim Garuda. Tien Linh sudah empat kali membobol gawang Timnas Indonesia. Masing-masing ia lesakkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dan Piala AFF 2022.

Pemain Becamex Binh Duong itu telah mencetak 18 gol dari 43 caps bersama Timnas Vietnam. Nguyen Tien Linh akan sangat diandalkan untuk mengobrak-abrik lini pertahanan Tim Garuda pada laga nanti.

 

3 dari 5 halaman

Phan Tuan Tai

Berikutnya Phan Tuan Tai. Bek berusia 23 tahun itu bakal jadi tembok kokoh yang sulit ditembus pasukan Garuda. Tuan Tai sudah bermain sebanyak delapan pertandingan untuk Timnas Vietnam senior.

Pada Piala Asia 2023, pemain kelahiran 7 Januari 2001 itu menunjukkan performa ciamik. Tuan Tai tampil gemilang ketika Vietnam bersua Jepang. Berkat penampilan apiknya itu, timnya terhindar kebobolan lebih banyak gol dari Samurai Biru.

Usianya memang terbilang cukup muda, namun kemampuan pemain yang satu ini tak boleh dianggap sebelah mata. Istimewanya lagi, Phan Tuan Tai juga piawai dalam membantu serangan.

 

4 dari 5 halaman

Nguyen Dinh Bac

Pemain lainnya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia adalah Nguyen Dinh Bac. Striker berusia 19 tahun itu dikenal memiliki kecepatan dan kemampuan individu yang bagus.

Sama seperti Phan Tuan Tai, Dinh Bac juga ikut ambil bagian di Piala Asia 2023. Pada ajang itu, dia tampil dua laga atau 109 menut bermain. Dia juga sukses menceploskan sebiji gol ke gawang Jepang.

Nguyen Dinh Bac sudah menjadi andalan Timnas Vietnam di berbagai kelompok umur. Mulai U-19, U-20, U-23, hingga senior. Secara keseluruhan, pemain berpostir 177 cm itu telah membukukan 23 caps bersama The Golden Stars. Nguyen Dinh Bac juga sudah mengepak tiga gol.

 

5 dari 5 halaman

Nguyen Quang Hai

Philippe Troussier diprediksi akan mengandalkan sosok Nguyen Quang Hai saat Vietnam bersua Timnas Indonesia. Gelandang berusia 26 tahun itu dibekali kemampuan individual yang mumpuni.

Nguyen Quang Hai harus mendapat atensi khusus dari skuad Garuda. Pemilik tinggi 168 cm itu mempunyai kaki kiri yang mematikan dan tak jarang menjadi sumber petaka bagi lawan.

Pada Piala Asia 2023 Nguyen Quang Hai mencetak satu gol buat Vietnam. Memang, pada ajang ini performa pemain kelahiran 12 April 1997 itu kurang begitu menonjol. Tapi, tetap saja dia bisa menjadi ancaman serius buat lini pertahanan armada Shin Tae-yong.

Apalagi, pemilik 42 caps bersama Timnas Vietnam itu kini tengah moncer bersama timnya CAHN FC di Liga Vietnam. Quang Hai sejauh ini sudah menyumbangkan lima gol plus satu assist dari 10 laga di V.League 1 2023/2024.

Video Populer

Foto Populer