Sukses


Naturalisasi Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes Sudah Ditandatangan Ketua DPR, Lanjut Keppres dan Pengambilan Sumpah

Bola.com, Jakarta - Berkas naturalisasi tiga pemain keturunan, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes telah ditandatangan oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, pada Rabu (13/3/2024).

Selanjutnya, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen tinggal menunggu penerbitan Keputusan Presiden (Keppres) oleh Presiden RI, Jokowi, dan pengambilan sumpah kewarganegaraan RI oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

"Alhamdulillah, dokumen ketiga pemain itu sudah ditandatangan," ujar Dito dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (13/3/2024) malam WIB.

Sebelumnya, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen belum bisa dilantik sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada 12 dan 13 Maret 2024 akibat dokumennya masih belum diresmikan oleh Puan Maharani.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kembali ke Belanda

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sempat datang ke Indonesia bersama Nathan Tjoe-A-On pada Senin (11/3/2024) untuk menuntaskan proses naturalisasinya demi membela Timnas Indonesia.

Namun, baru Nathan Tjoe-A-On yang bisa diambil sumpah kewarganegaraan RI karena berkas-berkasnya telah selesai sejak akhir Desember 2023 berbarengan dengan pelantikan pemain keturunan lainnya, Jay Idzes.

Konon, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On telah kembali ke Belanda pada Selasa (12/3/2024). Dua nama pertama terancam tidak bisa membela Timnas Indonesia kontra Timnas Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F pada 21 dan 26 Maret 2024.

3 dari 4 halaman

Kans Bela Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan lebih dulu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 21 Maret 2024 baru bertandang ke Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada lima hari berselang.

Terkait kabar kepulangan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen ke Belanda pada Selasa (12/3/2024), Bola.com telah bertanya kepada anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, namun belum direspons hingga berita ini tayang.

Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On termasuk ke dalam daftar 28 pemain yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk menghadapi Vietnam. Dua nama pertama belum berpaspor Indonesia.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Vs Vietnam

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

  • Kamis, 21 Maret 2024
  • Timnas Indonesia Vs Vietnam
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Kick-off: 20.30 WIB
  • Selasa, 26 Maret 2024
  • Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • Stadion My Dinh, Hanoi
  • Kick-off: 19.00 WIB
Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer