Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Punya Waktu Recovery 2 Minggu Sebelum Menantang Arema

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sempat mengalami kelelahan dengan jadwal padat BRI Liga 1 2023/2024. Bagaimana tidak mereka dipaksa melakoni lima pertandingan hanya dalam 20 hari.

Itu dimulai saat mereka melakoni partai tandang ke markas Persita Tangerang yang berakhir seri 1-1 pada 23 Februari 2024. Terakhir, Bajul Ijo menjamu Madura United memasuki pekan ke-29 pada Rabu (13/3/2024) malam.

Pelatih Persebaya, Paul Munster, melakukan banyak siasat demi membuat skuatnya tetap bugar. Satu di antaranya adalah rotasi pemain. Ada juga yang terpaksa absen karena cedera atau mendapat hukuman larangan bertanding.

“Sebelumnya, dua atau tiga pertandingan jadwalnya sangat mepet. Saat ini kami juga perlu pemulihan untuk pertandingan berikutnya,” kata Paul Munster.

2 dari 4 halaman

Jeda

Kini, BRI Liga 1 akan memasuki masa jeda setelah pekan ke-29. Sebab, ada FIFA Matchday atau pekan internasional yang digelar pada 18-26 Maret 2024.

Timnas Indonesia sendiri akan menghadapi Vietnam dalam dua pertandingan pada 21 dan 26 Maret 2024. Beruntung, tak ada pemain Persebaya yang mendapat panggilan untuk agenda FIFA Matchday kali ini.

Paul Munster menginstruksikan anak asuhnya untuk menjalani pemulihan. Mereka punya waktu dua minggu sebelum menghadapi Arema FC dalam partai tandang yang digelar pada 27 Maret 2024 mendatang.

“Kami punya waktu sekarang untuk mempersiapkan tim.  Kami fokus ke pertandingan berikutnya. Sekarang, kami perlu pemulihan. Banyak pemain berada dalam situasi kecil,” ujar Paul Munster.

“Jadi, mereka butuh hari libur sekarang setelah intensitasnya sangat tinggi. Sekarang waktunya beberapa hari ke depan, kami libur,” imbuh arsitek tim berusia 42 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Catatan 5 Laga Terakhir

Dalam lima laga terakhir, Persebaya hanya tercatat sekali menang, yakni dengan skor 2-1 kontra PSS Sleman (3/3/2024. Mereka mendapat tiga seri, yakni saat melawan Persita Tangerang, PSM Makassar, dan Madura United.

Satu-satunya kekalahan yang didapat Persebaya adalah saat tumbang 1-2 di kandang Borneo FC (7/3/2024) yang notabene adalah pemuncak klasemen sementara.

Persebaya kini ada di posisi ke-11 dengan 36 poin dari 29 pertandingan. Mereka masih berupaya untuk merangsek ke papan atas. Caranya adalah terdekat menundukkan Arema dalam laga pekan ke-30 nanti.   

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer