Sukses


Setelah Beknya, Kali Ini Wapres Federasi Sepak Bola Vietnam yang Singgung 10 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Bola.com, Hanoi - Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Tran Anh Tu, turut menyinggung pemain naturalisasi di Timnas Indonesia menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Belakangan ini, Timnas Indonesia telah memperkuat diri dengan kedatangan sekitar sepuluh pemain naturalisasi untuk mempersiapkan pertandingan melawan Vietnam," ujar Tran Anh Tu dinukil dari laman VFF.

"Hal ini menunjukkan tekad mereka yang sangat besar, terutama dalam konteks Vietnam yang juga mengalami banyak cedera. Namun, Vietnam memiliki semangat yang baik."

"Ditambah dengan persiapan yang matang sehingga VFF sangat percaya pada kepelatihan dan seluruh tim," tutur Tran Anh Tu terkait kekuatan Timnas Indonesia.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

8 Pemain Naturalisasi, 2 Otw

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 28 pemain untuk melawan Vietnam, dengan delapan di antaranya berstatus naturalisasi. Tujuh nama lahir atau berdarah Belanda.

Dua dari 28 pemain yang dipercaya Shin Tae-yong itu masih menjalani proses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Keduanya adalah Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

3 dari 5 halaman

Sindiran Bek Vietnam

Sebelumnya, bek Vietnam, Do Duy Manh, telah lebih dulu menyindir Timnas Indonesia. Seraya bercanda, ia bingung apakah akan menghadapi tim berjulukan Skuad Garuda itu atau Timnas Belanda.

"Dari informasi di media, saya tahu bahwa Timnas Indonesia menaturalisasi sebelas pemain. Mereka saat ini memiliki banyak pemain yang bermain di luar negeri dengan kemampuan yang baik," ucap Do Duy Manh.

"Kadang-kadang kami bercanda, tidak tahu apakah kami akan bermain melawan Timnas Belanda atau Timnas Indonesia. Tetapi, Vietnam juga memiliki pemain berkualitas," terang Do Duy Manh.

4 dari 5 halaman

2 Kali Lawan Timnas Indonesia

Vietnam akan dua kali berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F pada 21 dan 26 Maret 2024.

Vietnam bakal lebih dulu bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, sebelum bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Nasional My Dinh, Vietnam.

5 dari 5 halaman

Berharap Dukungan

"Kami sangat berharap para penggemar selalu mendukung dan datang ke stadion untuk mendukung Vietnam dalam pertandingan kandang mereka," ungkap Tran Anh Tu.

"Itu adalah sumber motivasi besar yang membantu para pemain menjadi lebih percaya diri, memiliki dukungan yang kuat, dan semangat terbaik ketika bermain di lapangan," katanya.

Sumber: VFF

Video Populer

Foto Populer