Sukses


BRI Liga 1: Persis Solo Sudah Siap Tempur untuk Menangkan Derbi Jateng Kontra PSIS

Bola.com, Balikpapan - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, memastikan timnya sudah siap tempur untuk menumbangkan PSIS Semarang pada laga bertajuk Derbi Jawa Tengah dalam pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut jadwal, duel antara PSIS Semarang melawan Persis Solo ini bakal terselenggara di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (17/3/2024) malam hari WIB. Laga ini menjadi pertaruhan harga diri kedua kubu.

Milomir Seslija merasa optimistis menjelang laga ini. Pasalnya, Laskar Sambernyawa baru saja meraih sederet hasil yang positif. Ini menambah kepercayaan diri para pemain untuk menghadapi Mahesa Jenar.

“Kami harus lebih fokus untuk menghadapi setiap laga. Kami sudah jauh lebih percaya diri dan berani. Saat ini, kami berada di posisi yang lebih baik setelah meraih beberapa hasil positif,” kata Milomir Seslija dalam sesi konferensi pers jelang laga, Sabtu (16/3/2024).

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Siap Amankan Kemenangan

Pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu mengatakan, Persis Solo memiliki keyakinan yang besar untuk bisa merebut tiga poin. Peluang untuk bisa meraih kemenangan memang cukup terbuka bagi Laskar Sambernyawa.

Dia juga tak mempersoalkan laga Derbi Jateng yang harus digelar jauh di Pulau Kalimantan. Yang terpenting, kata Milo, Persis akan berusaha maksimal menumbangkan Mahesa Jenar pada duel bergengsi inil.

“Sekarang, kami lebih percaya diri. Kami bermain melawan PSIS dan ini adalah sebuah kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Semuanya bergantung pada performa kami di atas lapangan,” ujar Milo.

“Tidak masalah bermain di mana pun. Ini laga Derbi. Seperti apa yang saya katakan, yang terpenting kami berusaha maksimal untuk merebut poin menghadapi PSIS Semarang," ia menambahkan.

3 dari 5 halaman

Persiapan Matang

Sementara itu, Moussa Sidibe juga memiliki keyakinan yang cukup besar untuk memenangkan partai sarat gengsi ini. Pemain asal Mali itu menegaskan Laskar Sambernyawa siap tempur untuk memenangkan Derbi Jawa Tengah.

“Setelah melakukan persiapan, kami sudah siap untuk laga besok. Cukup rumit karena besok adalah laga Derbi, jauh dari tempat kami. Tetapi kami harus fokus untuk memenangkan laga Derbi Jawa Tengah,” ujar Sidibe.

Moussa Sidibe menjadi salah satu pemain yang wajib diwaspadai PSIS Semarang. Pasalnya, winger berusia 29 tahun itu baru saja memperlihatkan catatan yang menawan di bawah asuhan Milomir Seslija.

Dari enam pertandingan terakhir, Sidibe setidaknya sudah berhasil menyumbangkan enam gol. Dengan koleksi delapan gol dari 25 laga, dia kini menjadi salah satu penyumbang gol terbanyak Persis Solo di BRI Liga 1 2023/2024.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024

Minggu, 17 Maret 2024

  • PSIS Vs Persis Solo
  • Stadion Batakan, Balikpapan
  • Kick-off: 20.30 WIB
5 dari 5 halaman

Lihat Posisi PSIS dan Persis Solo

Video Populer

Foto Populer