Sukses


Ngebet Kalahkan Timnas Indonesia, Vietnam Berangkat H-2 Pertandingan dan Latihan Sehari Dua Kali

Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam menunjukkan keseriusan menatap pertandingan melawan Timnas Indonesia. Mereka tidak main-main dalam mempersiapkan diri melakoni dua pertandingan beruntun melawan tim yang sama.

Dua tim ASEAN tersebut akan berjumpa dalam lanjutan Grup F babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Di laga pertama, Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah dulu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Mereka ingin memenangkan dua pertandingan itu. Caranya adalah dengan melakukan latihan sehari dua kali selama lima hari sebelum akhirnya bertolak ke Indonesia. Mereka baru akan berangkat pada Selasa (19/3/2024).

“Para pemain timnas Vietnam telah bergabung dan berlatih sejak 14 Maret lalu, dan akan terus berlatih dengan kepadatan dua sesi per hari di Training Center Vietnam,” tulis Soha, media Vietnam.

“Tim akan berangkat ke Indonesia pada pagi hari tanggal 19 Maret, dan diperkirakan akan menjalani dua sesi latihan lagi di Jakarta sebelum leg pertama.”

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Modal Buruk Vietnam

Hasil Piala Asia 2023 pada Januari 2024 lalu telah menjadi cermin bagi Vietnam. Dari tiga kekalahan fase grup, pertandingan melawan Timnas Indonesia jadi sorotan. Sebab, itu jadi satu-satunya pertandingan bagi Vietnam gagal mencetak gol.

Timnas Vietnam mengalami periode yang buruk selama Piala Asia 2023. Mereka selalu kalah dalam tiga laga fase grup, yakni kontra Jepang (2-4), Indonesia (0-1), dan Irak (2-3).

Itu berakibat pada ranking FIFA Vietnam memang masih lebih unggul dengan menghuni posisi ke-105 per 15 Februari 2024. Bandingkan dengan Timnas Indonesia yang kini masih berada di peringkat ke-142.

Tapi, mereka sebelumnya menduduki posisi ke-94 atau 100 besar dan kini mengalami penurunan 11 peringkat. Makanya, Vietnam sendiri sedang mengalami kekhawatiran dengan kondisi terkini di kualifikasi Piala Dunia 2026 ini.

Vietnam tentu tidak ingin menelan kekalahan lagi saat melawat Timnas Indonesia. Mereka mengusung misi balas dendam setelah di Piala Asia 2023.

“Ini adalah pertandingan penting bagi kedua tim, dan persiapan matang dilakukan untuk memastikan setiap tim memiliki peluang terbaik untuk menang. Juga pada tanggal 26 Maret, kedua tim akan bermain lagi di Stadion My Dinh,” tulis Soha lagi.

 

3 dari 3 halaman

Tekanan di GBK

Stadion GBK juga sedang menjadi perbincangan bagi publik Vietnam. Sebab, mereka akan bertanding di stadion berkapasitas 80 ribu penonton itu dalam situasi tekanan pendukung tuan rumah.

Beberapa pemain Vietnam menyatakan tidak masalah menghadapi atmosfer stadion yang memanas dengan kehadiran penonton dalam jumlah yang banyak. Tapi, justru inilah yang membuat mereka agak segan di pertandingan pada 21 Maret 2024 nanti.

Setelah itu, giliran Vietnam yang jadi tuan rumah lima hari kemudian di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Sebelumnya, Vietnam berhasil menang 2-0 atas Filipina (16 November 2023) sebelum akhirnya kalah 0-1 kontra Irak (21 November 2023) di Grup F. Mereka kini menduduki peringkat kedua dengan tiga poin dalam dua laga.

Selain dua pertandingan beruntun kontra Timnas Indonesia, Vietnam masih akan menghadapi Filipina (6 Juni 2024) dan Irak (11 Juni 2024).

Video Populer

Foto Populer