Sukses


Catatkan Assist Hebat dan Kolongi Ali Adnan di Piala Asia 2023, Yakob Sayuri Tetap Merendah

Bola.com, Jakarta - Piala Asia 2023 cukup berkesan bagi Yakob Sayuri. Pemain milik PSM Makassar itu mencatatkan satu assist manis di sepanjang turnamen.

Satu assist itu dicatatkan saat Timnas Indonesia melawan Irak di babak grup. Umpan silang Yakob Sayuri berhasil disambar Marselino dan berbuah gol untuk Tim Garuda.

Assist dari Yakob Sayuri itu pun tetap dikang. Bahkan, assist itu dinobatkan sebagai assist favorit di Piala Asia 2023.Yakob Sayuri bersyukur dengan penghargaan itu. Namun, ia merasa hal itu sudah digariskan oleh Tuhan.

"Saya bersyukur kepada Tuhan semua terjadi bukan kebetulan, itu semua rencana-Nya," ujar Yakob Sayuri saat ditemui di acara Media Day Timnas Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta, Minggu (17/3/2024) malam WIB.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Yakob Sayuri merasa assist hebat itu tak akan tercipta jika ia tak dimainkan oleh Shin Tae-yong. Umpan dari lini belakang yang mengarah kepadanya juga berperan sangat penting.

"Saya terima kasih juga ke pelatih, atas kepercayaan coach saya bisa bermain, itu juga bukan karena saya, itu kerja sama tim, dari belakang ke depan dan kemudian ke Marselino," jelasnya.

Gol itu memang berasal dari skema permainan apik. Menurut Yakob Sayuri, skema permainan seperti itu sudah dilatih di sesi latihan.

"Kalau skema itu sering terjadi di latihan, pemain lokal dan naturalisasi semua sudah padu," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Kolongi Ali Adnan

Sebelum melepaskan assist manis kepada Marselino Ferdinan, Yakob Sayuri melewati bek Irak, Ali Adnan dengan cara spesial. Ia mengolongi bek senior itu.

Ali Adnan bukan nama yang sembarangan. Bek kiri itu pernah lama bermain di Italia bersama Atalanta.

"Saya tidak anggap itu berlebihan soalnya kita mendapatkan hasil kalah. Kalau menang mungkin saya lebih bahagia, karena kalah saya masih harus perbaiki diri lagi," tandas pemain yang bisa bermain di beberapa posisi itu.

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Maret 2024

Kamis, 21 Maret 2024

Timnas Indonesia Vs Vietnam (Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta)

Selasa, 26 Maret 2024

Vietnam Vs Timnas Indonesia (Stadion My Dinh, Hanoi)

 

Video Populer

Foto Populer