Sukses


Cerita di Balik Julukan Hulk yang Melekat Kepada Wahyu Prasetyo: Bikin Tambah Pede!

Bola.com, Jakarta - Wahyu Prasetyo menjadi pemain belakang yang naik daun belakangan ini di BRI Liga 1. Wahyu menjadi andalan PSIS Semarang.

Belakangan, Wahyu Prasetyo pun mendapatkan panggilan ke skuad Timnas Indonesia. Termasuk saat Tim Garuda akan menghadapi Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 pekan ini.

Wahyu Prasetyo memiliki julukan menarik. Pemain kelahiran Batang, Jawa Tengah itu kerap dipanggil dengan sebutan Hulk.

Hulk merupakan pahlawan super yang memiliki ciri khas tubuh berwarna hijau dan kekar.

"Mungkin badan saya besar terus dibilang kuat lah, dipanggil itu waktu masih di SSB," ujar Wahyu dalam acara Media Day Timnas Indonesia di Jakarta, Minggu (17/3/2024).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Motivasi

Wahyu Prasetyo tidak marah mendapatkan julukan Hulk. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu justru semakin termotivasi untuk menjadi pemain yang lebih baik.

"Buat motivasi saya biar lebih kuat dan bisa lebih baik lagi," kata Wahyu Prasetyo.

Wahyu Prasetyo kini berusia 25 tahun. Wahyu sudah sekali mendapatkan caps di Timnas Indonesia.

3 dari 3 halaman

Proses

Lebih lanjut, Wahyu Prasetyo menjelaskan mengenai proses pembentukan badannya. Menurut Wahyu, perlu kerja keras dan waktu yang lama untuk membentuk badan seperti yang ia miliki saat ini.

"Pembentukan badan ini cukup lama, waktu kecil dulu kurus, tapi setelah SMK saya lebih besar dan besar, dan ngegym juga tambah padat lagi," jelasnya.

"Selagi kita menjaga pola latihan kita dan porsi gym kita standar, tidak masalah," tandasnya.

 

Video Populer

Foto Populer