Sukses


3 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Paling Bikin Vietnam Ketar-ketir

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain naturalisasi yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia layak bikin Vietnam merasa ketar-ketir.

Shin Tae-yong tampaknya memang ingin memaksimalkan potensi para pemain naturalisasi ini saat Timnas Indonesia menghadapi dua pertandingan beruntun melawan Timnas Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024.

Sebab, pemain-pemain yang belum menuntaskan proses naturalisasi tetap mendapatkan panggilan untuk agenda ini. Setidaknya, ada sebelas nama penggawa naturalisasi yang mendapatkan dari STY.

Dari semua nama itu, empat nama di antaranya merupakan wajah-wajah baru. Mereka juga layak menjadi senjata anyar skuad Merah Putih yang berpotensi membuat Vietnam ketar-ketir. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Thom Haye

Salah satu pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang paling sering mendapatkan perhatian dari media-media Vietnam belakangan ini ialah Thom Haye. Pemain berusia 29 tahun itu mendapatkan sorotan khusus.

Sebab, Thom Haye saat ini berkarier di kasta tertinggi Liga Belanda, alias Eredivisie, bersama SC Heerenveen. Kontribusinya musim ini juga termasuk tinggi karena menyumbang tiga gol dan dua assist dari 24 laga.

Tak hanya itu, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu juga memiliki nilai pasar yang terhitung fantastis. Sebab, menurut laman Transfermarkt, dia dihargai sebesar tiga juta euro atau setara dengan Rp52,14 miliar.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Ragnar Oratmangoen

Munculnya nama Ragnar Oratmangoen dalam daftar panggilan Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini patut membuat Timnas Vietnam berhati-hati pada pertemuan nanti.

Pasalnya, Ragnar bakal menjadi amunisi terbaru di lini serang skuad Merah Putih. Dia jadi satu-satunya pemain naturalisasi terbaru yang beroperasi di lini serang. Sebab, sebagian besar berada di sektor pertahanan.

Pengalaman Ragnar yang telah bertahun-tahun berkarier di kasta tertinggi Liga Belanda tentu akan menjadi warna baru di lini serang Timnas Indonesia. Apalagi, dia bisa menjalankan peran yang cair untuk mengisi posisi mana pun di lini serang.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Jay Idzes

Selanjutnya, pemain yang bakal menjadi amunisi terbaru di sektor pertahanan Timnas Indonesia ialah Jay Noah Idzes. Bek tengah berusia 23 tahun itu akan menambah alternatif Shin Tae-yong pada laga melawan Vietnam.

Salah satu keunggulan yang dimiliki Jay Idzes ialah tinggi badan yang mencapai 191 cm. Dengan kelebihan ini, pemain yang saat ini barkarier di kasta kedua Liga Italia itu bisa menjadi senjata utama untuk duel-duel udara.

Dia bisa menambah kekuatan skuad Merah Putih yang sebelumnya sudah memiliki Elkan Baggott. Kelebihan lainnya yang dimiliki pemain kelahiran Belanda ini ialah kemampuan multi-posisi. Sebab, dia bisa juga dimainkan sebagai gelandang tengah maupun bertahan.

Video Populer

Foto Populer