Sukses


Timnas Indonesia Menang atas Vietnam di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Tak Mau Terlena

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (21/3/2024). Itu merupakan laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia memiliki modal bagus jelang menghadapi laga itu. Tim Garuda pernah menang atas Vietnam di babak grup Piala Asia 2023.

Saat itu gol kemenangan Asnawi Mangkualam dicetak oleh Asnawi Mangkualam lewat eksekusi tendangan penalti yang sempurna.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak mau terlena dengan kemenangan itu. Shin merasa Vietnam tentu akan melakukan banyak perbaikan.

"Memang setelah lawan Vietnam kemarin, sudah dua bulan berlalu. Pasti Vietnam akan mempersiapkan yang baik, begitupun kita," ujar Shin Tae-yong ketika ditemui awak media di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (18/3/2024) malam WIB.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penampilan yang Terbaik

Shin Tae-yong merasa kedua tim akan menunjukkan penampilan terbaik. Baik dalam laga di SUGBK maupun saat bertemu di Hanoi pada Selasa (26/3/2024)/

"Tentu kedua tim akan menunjukkan yang terbaik di lapangan, nanti bisa dilihat di lapangan," jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan pada laga itu. Sebab, pada dua laga sebelumnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tim Garuda hanya meraih satu poin.

3 dari 3 halaman

Tanpa Tiga Pemain

Timnas Indonesia tak akan diperkuat tiga pemain penting dalam dua laga melawan Vietnam. Tiga pemain yang haru absen itu adalah Jordi Amat, Yance Sayuri, dan Elkan Baggott.

Tiga pemain itu mengalami cedera. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh Shin Tae-yong.  

"Jordi, Yance, Elkan mereka tidak akan bermain juga untuk pertandingan berikutnya, di Vietnam pun sama," tandasnya. 

Video Populer

Foto Populer