Sukses


Diambil Sumpah Tengah Malam, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Resmi Jadi WNI

Bola.com, Jakarta - Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Keduanya diambil sumpah kewarganegaraan pada Senin (19/3/2024) malam WIB.

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen dilantik oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, turut mendampingi.

Arya mengungkapkan bahwa setelah seremonial ini, KTP Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen akan diproses oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DI Jakarta.

"Terima kasih kepada Kanwil Kemenkumham dan Disdukcapil DKI Jakarta. Setelah sumpah, sekarang sedang pembuatan KTP," ujar Arya, Selasa (19/3/2024) dini hari WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Baru Tiba

"Melalui imigrasi di DKI Jakarta dan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, yang setelah ini mendukung pembuatan paspor Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen," jelas Arya.

"Semoga proses ini bisa berjalan dengan cepat. Ini berjalan dengan cepat sekali prosesnya," tutur pria yang juga Staf Khusus (Stafsus) Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI itu.

Pemerintah dan PSSI tidak membuang-buang waktu dalam mengambil sumpah keduanya. Bagaimana tidak, Ragnar Oratmangoen baru tiba di Jakarta pada Senin (18/3/2024) sore WIB dan Thom Haye beberapa jam berselang.

3 dari 3 halaman

Diproyeksikan Lawan Vietnam

"Yang pasti, Ragnar Oratmangoen baru sampai di Indonesia pada Senin, 18 Maret 2024 sore WIB dan Thom Haye pukul 22.00 WIB dan langsung ke Kanwil Kemenkumham DKI," imbuh Arya.

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk berhadapan dengan Timnas Vietnam dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F pada 21 dan 26 Maret 2024.

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen akan absen dalam leg pertama, namun berpeluang bermain dengan Timnas Indonesia dalam pertemuan kedua kontra Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Video Populer

Foto Populer