Sukses


Statistik Ngeri Striker Vietnam, Doyan Banget Jebol Gawang Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh, akan menjadi andalan timnya saat melawan Timnas Indonesia. Dia tidak gentar dengan kabar naturalisasi pemain yang akan memperkuat Tim Garuda.

Pemain Becamex Binh Duong itu sangat percaya diri menatap pertandingan ini. Apalagi, dia memiliki modal apik untuk bisa menjebol gawang Timnas Indonesia.

"Timnas Indonesia memiliki banyak pemain naturalisasi. Saya tidak heran jika lawan sering memperkuat skuadnya seperti ini. Itu tidak terlalu mengkhawatirkan. Yang penting adalah bagaimana Vietnam akan bermain," ungkapnya dikutip dari Soha.

"Tim vietnam merasa sangat nyaman mempersiapkan segalanya. Ini kedua kalinya saya menjadi tamu di Stadion Bung Karno. Pertama kali saya datang ke sini adalah pada semifinal Piala AFF 2022," kata Tien Linh.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kerap Menjadi Momok bagi Timnas Indonesia

Timnas Vietnam sempat memiliki catatan tidak pernah kalah selama delapan tahun melawan Timnas Indonesia sampai 2023 lalu. Nah, Tien Linh termasuk pemain yang paling moncer dalam urusan mencetak gol.

Dia tercatat pernah membobol gawang Timnas Indonesia pada babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 dan semifinal Piala AFF 2022. Ada juga penampilan impresifnya di final SEA Games 2019 bersama Vietnam U-23.

Tien Linh juga adalah pemain yang menundukkan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022. Setelah bermain imbang 0-0 pada leg pertama, Vietnam menang 2-0 pada leg kedua yang semua golnya diborong Ngyuen Tien Linh.

 

3 dari 4 halaman

Patut Diwaspadai

Total, Tien Linh sudah berjumpa dengan Timnas Indonesia dalam lima pertandingan. Hasilnya, dia mampu memberi kontribusi untuk timnya dengan empat gol dan satu assist.

Performa apiknya saat melawan Timnas Indonesia membuat namanya selalu diwaspadai. Namun, dia absen di Piala Asia 2023 lalu karena cedera. Vietnam kalah 0-1 dari Timnas Indonesia pada fase grup turnamen itu, 19 Januari 2024.

Kini, dia sudah siap menatap dua pertandingan beruntun melawan tim yang sama dalam lanjutan Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah dulu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). Berikutnya, giliran Vietnam yang menjadi tuan rumah di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

 

4 dari 4 halaman

Berjalan Sulit

Meski demikian, pemain yang telah mencetak 18 gol dalam 55 laga bersama Vietnam itu menyebut pertandingan kali ini akan lebih berat dari pertemuan dua tahun silam.

"Pertandingan ini akan sangat sulit dibandingkan dua tahun lalu. Semoga seluruh tim bermain bagus untuk mendapatkan hasil positif sebelum bertanding lagi melawan Timnas Indonesia di Stadion My Dinh," ucapnya.

"Bagi saya, tidak hanya mencetak gol ke gawang Indonesia, tetapi setiap kali saya bermain dan mencetak gol untuk tim Vietnam, membantu tim menang, membuat saya merasa sangat bahagia. Itu juga menjadi motivasi bagi saya untuk bekerja lebih keras setiap hari," ujarnya.

Striker berusia 26 tahun itu juga sedang moncer bersama klubnya. Dia sempat membawa Binh Duong menang 3-2 atas Song Lam Nghe An, Sabtu (9/3/2024). Tak tanggung-tanggung, Tien Linh sukses menyumbang dua gol untuk klubnya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer