Sukses


Yakob Sayuri dan 3 Kartu Truf Timnas Indonesia untuk Meredam Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta Peran Yakob Sayuri di Timnas Indonesia mulai tidak tergantikan. Belakangan, ia selalu masuk dalam starting eleven tim berjulukan Skuad Garuda tersebut.

Di Piala Asia 2023 misalnya, winger berusia 26 tahun itu selalu menjadi starter. Kelebihannya sebagai pemain versatile disukai oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Yakob diyakini bakal menjadi tulang punggung Timnas Indonesia lagi yang akan melanjutkan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024.

Tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal lebih dulu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, sebelum bertandang ke Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Selain Yakob, siapa lagi pemain Timnas Indonesia yang dapat menjadi kartu truf untuk melawan Vietnam? Berikut Bola.com merangkum tiga di antaranya.

2 dari 4 halaman

Justin Hubner

Justin Hubner menjelma sebagai pemain penting Timnas Indonesia. Bek berusia 20 tahun itu juga serbabisa. Shin Tae-yong memasangnya sebagai bek tengah kiri dan gelandang bertahan di Piala Asia 2023.

Hubner berkarakter garang di atas lapangan. Pemain pinjaman Cerezo Osaka dari Wolverhampton Wanderers ini tidak segan berduel dan berkontak fisik dengan pemain lawan.

Berbekal tinggi 187 cm, Hubner piawai dalam duel bola atas. Lantaran bertubuh kurus, ia juga memiliki kecepatan yang bisa menandingi penyerang-penyerang musuh.

3 dari 4 halaman

Marselino Ferdinan

Masih berusia 19 tahun, Marselino Ferdinan sudah mempunyai 19 caps bersama Timnas Indonesia. Statistik itu menunjukkan betapa penting kontribusinya untuk Skuad Garuda.

Marselino adalah motor serangan Timnas Indonesia. Bukan hanya sebagai kreator, namun gelandang KMSK Deinze di kasta kedua Liga Belanda itu juga bisa menjadi eksekutor. Dia turut mencetak satu gol di Piala Asia 2023.

Marselino juga mulai nyaman bermain sebagai gelandang serang ketimbang gelandang sentral. Posisi itu cocok untuk mengeluarkan bakatnya sebagai pemain berkarakteristik menyerang.

4 dari 4 halaman

Ivar Jenner

Kehadiran Ivar Jenner bikin lini tengah Timnas Indonesia menjadi hidup. Berbekal kualitas operan di atas rata-rata rekan setimnya, ia membuat aliran bola Skuad Garuda lebih lancar.

Umpan-umpan pendek dan panjang Ivar kerap memanjakan para pemain Timnas Indonesia yang lain. Senjata gelandang berusia 20 tahun itu dibutuhkan untuk menghadapi Vietnam yang dikenal bermain disiplin.

Ivar Jenner juga pandai dalam menahan bola. Serangan dan peluang Timnas Indonesia beberapa kali lahir dari kakinya. Namun, ia harus lebih fight di lini tengah karena lawan yang dihadapi adalah Vietnam.

Video Populer

Foto Populer