Sukses


Prediksi Starting XI Timnas Indonesia Vs Vietnam Tanpa 4 Pemain yang Absen, Ramadhan Sananta Layak Jadi Starter

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kemungkinan akan tetap mempertahankan formasi 3-4-2-1 untuk berhadapan dengan Timnas Vietnam dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Shin Tae-yong memanggil 28 pemain ke Timnas Indonesia, namun jumlahnya berkurang menjadi 26 nama karena Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri mengalami cedera.

Ketiganya sudah pasti absen dalam dua partai kontra Vietnam karena cedera. Sementara, Asnawi Mangkualam bakal menjalani skorsing akumulasi kartu kuning untuk pertemuan pertama.

Belakangan, Shin Tae-yong memasukkan nama Arkhan Fikri ke daftar pemain Timnas Indonesia untuk melawan Vietnam.

Timnas Indonesia bakal lebih dulu meladeni Vietnam dalam partai ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Lima hari berselang, tim berjulukan Skuad Garuda itu akan bertandang ke Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, dalam laga keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tanpa empat pemain, bagaimana prediksi susunan pemain Timnas Indonesia ketika bentrok dengan Vietnam? Berikut Bola.com mengulasnya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lini Belakang

Nadeo Argawinata menjadi pilihan yang paling aman untuk menggantikan Ernando Ari. Performanya juga tengah menanjak bersama Borneo FC Samarinda yang merajai BRI Liga 1 2023/2024.

Absennya Jordi Amat dapat ditutup oleh Jay Idzes. Selain itu, kehilangan Elkan Baggott juga tidak perlu diambil pusing karena Justin Hubner bisa menggantikannya sebagai bek tengah kiri.

Posisi Rizky Ridho di bek tengah kanan kemungkinan tidak tergantikan. Wahyu Prasetyo dan Nathan Tjoe-A-On bakal menjadi pelapis. Nama terakhir bisa saja dimainkan di babak kedua untuk menjalani debutnya.

 

3 dari 5 halaman

Lini Tengah

Dengan Justin Hubner ditarik ke belakang, maka Marselino Ferdinan kemungkinan juga bakal bermain lebih ke dalam. Gelandang berusia 19 tahun itu akan berduet dengan Ivar Jenner.

Tanpa Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh seharusnya sudah pasti mengunci posisi wingback kanan. Sementara, Pratama Arhan menjadi wingback kiri. Nathan Tjoe-A-On juga bisa beraksi di tempat Arhan.

Jika Shin Tae-yong memilih untuk lebih fight di lapangan tengah, maka ia bisa mempertimbangkan Ricky Kambuaya dan Marc Klok. Nama pertama bahkan juga dapat menjadi opsi untuk bermain sejak awal demi meladeni permainan agresif Vietnam.

 

4 dari 5 halaman

Lini Depan

Timnas Indonesia harus menang atas Vietnam. Oleh sebab itu, Shin Tae-yong tidak boleh setengah-setengah dalam menurunkan pemain berkarakteristik menyerang.

Gelandang serang kanan dapat ditempati oleh Yakob Sayuri. Sementara, Rafael Struick bisa kembali ke posisi aslinya sebagai second striker yang bermain sedikit melebar ke kiri.

Untuk mengisi posisi striker bernomor sembilan, Ramadhan Sananta layak diturunkan Shin Tae-yong. Penyerang berusia 21 tahun itu tentu ingin membuktikan diri setelah melewati Piala Asia 2023 dengan cedera.

5 dari 5 halaman

Prediksi Starting XI Timnas Indonesia Vs Vietnam

  • Timnas Indonesia (3-4-2-1): Nadeo Argawinata; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Sandy Walsh, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Rafael Struick; Ramadhan Sananta

Video Populer

Foto Populer