Sukses


Kapten Persebaya Waspada Arema Sedang Gacor di 5 Laga Terakhir BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Kapten Persebaya Surabaya, Reva Adi Utama, menaruh kewaspadaan dalam laga melawan Arema FC. Pertandingan bertajuk Derbi Jatim itu akan berlangsung dalam pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/3/2024).

Arema sendiri sedang dalam performa apik dalam lima pertandingan dengan meraih 10 angka. Singo Edan sukses membukukan tiga kemenangan, sisanya berakhir masing-masing satu seri dan kalah.

Bandingkan saja dengan Persebaya yang meraup enam poin dalam jumlah laga yang sama. Bajul Ijo hanya menang sekali, sedangkan lainnya berakhir tiga seri dan satu kalah.

“Kami mewaspadai, karena siapapun lawannya kami pasti mewaspadai. Apalagi, ini nanti derbi, jadi kami harus lebih mempersiapkan diri dari segi taktik, fisik, dan mental,” kata Reva Adi Utama.

Bicara posisi klasemen, Persebaya mungkin patut bangga karena lebih unggul. Mereka ada di posisi ke-12 dengan 36 poin. Sementara Arema ada di peringkat ke-15 atau posisi terbawah zona aman dengan 31 angka.

2 dari 5 halaman

Duel Penting

Reva menekankan bahwa duel ini sangat penting bagi timnya. Titel Derbi Jatim selalu menghadirkan persaingan panas kedua tim di lapangan untuk bisa mengamankan poin penuh.

“Saya rasa anak-anak sudah paham semua untuk pertandingan kami. Jadi, kami sudah sangat siap. Kami berharap bisa memberikan performa yang terbaik di lapangan nanti,” imbuh pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu.

Sebelumnya, Persebaya libur latihan sejak Kamis lalu. Mereka memulai agenda latihan lagi di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Senin (18/3/2024) malam.

3 dari 5 halaman

Lewati Jadwal Padat

Persebaya sempat menjalani jadwal padat Liga 1. Tim Bajul Ijo itu bahkan pernah melakoni lima pertandingan hanya dalam 20 hari. Hal itu sempat menyulitkan mereka untuk melakukan persiapan. 

Hasil lima laga terakhir itu juga tidak terlalu memuaskan. Persebaya hanya meraih enam poin saja. Mereka hanya sekali menang, sisanya berakhir tiga seri dan satu kekalahan. Kini, ada waktu lebih dari sepekan untuk melakukan persiapan karena Liga 1 sedang jeda FIFA Matchday.

“Kami sempat libur empat hari. Persiapan kami tentu saja secara taktikal akan dibuat oleh Coach Paul Munster. Nanti kita lihat seperti apa yang disiapkan untuk melawan Arema,” ucap Reva Adi Utama.

4 dari 5 halaman

Kekuatan Penuh

Beruntung, Persebaya bisa menurunkan kekuatan penuh dalam laga melawan Arema nanti. Tak ada pemain yang harus absen akibat akumulasi kartu atau hukuman larangan bertanding.

Pemain yang cedera pun sudah pulih. Kiper Ernando Ari Sutaryadi contohnya, yang perlahan sembuh dari cedera dan mulai berlatih. Dia kemungkinan akan tampil melawan Arema.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer