Sukses


Lepas Arkhan Fikri, Arema FC Buktikan Dukungan Penuh untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Malang - Timnas Indonesia sudah memanggil 26 pemain untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Yang terbaru, ada gelandang muda Arema FC, Arkhan Fikri yang masuk daftar panggil. Sebelumnya, pemain 19 tahun itu namanya tidak tercantum dalam daftar awal.

Tapi setelah Elkan Baggott, Yance Sayuri, dan Jordi Amat tercoret karena cedera, Arkhan langsung bergabung ke Jakarta untuk pemusatan latihan.

Karena Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada 21 dan 26 Maret. Pelatih Arema, Widodo Cahyono Putro dengan legowo melepas Arkhan.

Meskipun sang pemain sebenarnya jadi pemain inti Arema saat ini. Pada 27 Maret mendatang, Singo Edan menghadapi derby Jatim, melawan Persebaya Surabaya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Bentuk Dukungan Arema

Ini membuktikan jika Arema memberikan dukungan penuh untuk Timnas Indonesia. Mereka tidak meniru langkah klub yang tidak melepas pemain ke Timnas Indonesia. Seperti Persija Jakarta dan Persebaya yang tidak melepas pemain ke Timnas Indonesia U-23.

“Kalau saya, memilih suport ke Timnas Indonesia. Kami tidak bisa menahan. Tujuan kompetisi kan salah satunya menyumbang pemain ke Timnas," kata Widodo C Putro. 

"Tidak usah berpikir tim lain melepas atau tidak. Karena saya juga bagian dari sepak bola Indonesia. Di sini bisa dilihat kami suport 100 persen Timnas,” tambahnya. 

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Arkhan Kaget

Sementara itu sang pemain, Arkhan Fikri mengaku kaget dapat panggilan dari Timnas Indonesia.

Karena surat pemanggilan datang ketika dia sedang berlibur di kampung halamannya, Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Arema memang meliburkan tim tiga hari setelah pertandingan melawan Persita Tangerang, 13 Maret lalu.

“Saya kaget saat mendapat telepon pemanggilan Timnas Indonesia. Karena saya sedang bersama keluarga. Kebetulan ada libur di Arema,” katanya.

 

4 dari 4 halaman

Pernah Dicoret Saat Piala Asia 2023

Saat PSSI merilis daftar pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, tidak ada nama pemain Arema yang masuk.

Arkhan sendiri terakhir membela Timnas Indonesia saat pemusatan latihan terakhir sebelum Piala Asia 2024 digelar.

Namun, dia dicoret usai pemusatan latihan di Turki. Namun demikian, dia tetap jadi salah satu pemain potensial untuk lini tengah Indonesia. Karena di Arema, Arkhan mulai sering dipercaya sebagai starter.  

Video Populer

Foto Populer