Sukses


4 Sosok Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Jadi Daya Ledak Tinggi Hadapi Vietnam: Harus Bisa Jadi Pembeda!

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain naturalisasi yang dimiliki Timnas Indonesia bakal menjadi senjata yang mematikan saat menghadapi Timnas Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Hadirnya para pemain naturalisasi ini memang sangat penting bagi Timnas Indonesia. Sebab, dua pertandingan melawan Vietnam yang berlangsung pada 21 dan 26 Maret 2024 itu akan sangat menentukan nasib skuad Garuda.

Ini menjadi momen krusial untuk meraih hasil sebaik-baiknya agar Timnas Indonesia bisa menjaga peluang untuk melaju ke babak berikutnya. Pasalnya, skuad Garuda sempat meraih hasil buruk pada dua laga awal.

Oleh karena itu, kehadiran para pemain naturalisasi ini diharapkan bisa menjadi daya ledak yang tinggi saat menghadapi The Golden Star pada pertemuan nanti. Berikut Bola.com menyajikan nama-namanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Justin Hubner

Pada laga melawan Vietnam, Justin Hubner tampaknya bakal kembali menjadi senjata berbahaya yang dimiliki Timnas Indonesia. Bek berusia 20 tahun itu sudah memperlihatkan kualitasnya saat tampil di Piala Asia 2023.

Selain bisa diplot sebagai bek tengah, Justin Hubner juga bisa dipasang sebagai gelandang bertahan. Peran yang terakhir sukses dijalankan dengan baik oleh pemain yang kini berkarier bersama klub Liga Jepang, Cerezo Osaka itu.

Mengingat Jordi Amat dan Elkan Baggott bakal absen pada laga melawan Timnas Vietnam karena mengalami cedera, Justin Hubner diprediksi akan memegang peran kunci di sektor pertahanan skuad Merah Putih.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Jay Idzes

Dari seluruh nama pemain naturalisasi terbaru yang dipanggil Shin Tae-yong, salah satu yang berpotensi tampil sebagai starter ialah Jay Idzes. Bek tengah berusia 23 tahun itu paling berpeluang mengukir debut bersama skuad Merah Putih.

Alasannya sederhana. Lini pertahanan Timnas Indonesia tengah kehilangan Jordi Amat dan Elkan Baggott. Oleh karena itu, kesempatan pemain asal klub kasta kedua Liga Italia, Venezia, itu untuk mengukir debut sangat terbuka.

Dia juga bakal punya peran penting baik ketika bertahan maupun menyerang. Sebab, dia memiliki postur yang mencapai 190 cm, sehingga bakal sangat berguna untuk menghadapi duel-duel udara.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Ivar Jenner

Pemain selanjutnya yang diprediksi bakal memiliki peran sentral ketika duel melawan Timnas Vietnam ialah Ivar Jenner. Gelandang berusia 20 tahun ini merupakan sosok kunci di sektor tengah.

Setidaknya, hal itu sudah diperlihatkan Ivar Jenner pada Piala Asia 2023. Dari empat pertandingan, pemain asal klub Liga Belanda, FC Utrecht, itu selalu menjadi pilihan utama SHin Tae-yong.

Ivar bermain sebanyak empat kali sebagai starter dan nyaris selalu bermain penuh. Posisi serupa sepertinya juga akan dimainkan pemain kelahiran 10 Januari 2004 itu pada dua laga melawan Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti.

 

 

5 dari 5 halaman

Rafael Struick

Di lini serang, satu nama pemain naturalisasi yang tampaknya bakal menjadi pilihan utama ialah Rafael Struick.

Penyerang berusia 20 tahun itu memang belum bisa memperlihatkan ketajamannya bersama Timnas Indonesia.

Sebab, dari total sembilan pertandingan sejak debut pada 14 Juni 2023, Rafael Struick sampai saat ini belum berhasil mengukir namanya di papan skor. Namun demikian, perannya tetap akan sangat penting dari segi taktik.

Hal ini karena Struick merupakan inisiator block-press lini depan Timnas Indonesia ketika tidak menguasai bola.

Dia menjadi inisiator pressing agar bisa secepat mungkin menghentikan alur serangan lawan dan mengubahnya jadi serangan balik.

Video Populer

Foto Populer