Sukses


Siapa Kapten Timnas Indonesia Vs Vietnam Besok? Ini Kata Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam dipastikan absen saat Tim Garuda menjamu Vietnam dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Asnawi Mangkualam diketahui harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara wakil kapten di Timnas Indonesia, Jordi Amat pun harus absen.

Bek tengah milik Johor Darul Ta'zim itu mengalami cedera. Lalu, timbul pertanyaan siapa yang akan menjadi kapten Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan penjelasan. Menurut Shin, Asnawi Mangkualam tetap menjadi kapten utama Timnas Indonesia.

"Soal kapten, kalian bisa lihat sendiri besok di lapangan. Asnawi tentu adalah pemimpin dalam tim," ujar Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (20/3/2024) siang WIB.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belum Diputuskan

Sandy Walsh sempat disebut bisa menjadi kapten potensial Timnas Indonesia saat melawan Vietnam. Walsh adalah pemain senior yang punya banyak pengalaman di Eropa.

Namun, Shin Tae-yong masih belum memutuskan siapa yang akan menjadi kapten Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam, Kamis (21/3/2024).

"Untuk kapten di pertandingan besok, belum kami putuskan, jadi apakah Sandy kaptennya atau tidak, kami belum tahu," jelas Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Nama Lain

Selain Sandy Walsh, sebenarnya ada beberapa nama pemain Timnas Indonesia lain yang layak dijadikan sebagai kapten sementara pengganti Asnawi Mangkualam.

Marc Klok bisa menjadi opsi yang menarik. Klok beberapa kali mendapatkan peran itu di Timnas Indonesia.

Yakob Sayuri juga sebenarnya memiliki potensi yang bagus sebagai kapten. Pemain sayap satu ini kerap mendapatkan peran serupa di PSM Makassar.

Video Populer

Foto Populer