Sukses


Timnas Indonesia dan Vietnam Tidak Bisa Latihan Resmi di Lapangan SUGBK, Jawaban Pengelola: Permintaan FIFA dan AFC Seperti Itu

Bola.com, Jakarta - Laga Timnas Indonesia kontra Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024). Seharusnya ada sesi latihan resmi yang digelar di lapangan tempat pertandingan sehari sebelum pelaksanaan pertandingan itu.

Namun, hal berbeda dialami Timnas Indonesia dan Vietnam. Mereka tidak bisa melakukan latihan resmi di Lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Timnas Indonesia menggelar latihan resmi di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Rabu (20/3/2024) malam WIB. Sementara di waktu yang sama, Vietnam melakukan latihan resmi di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Direktur Umum Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Hadi Sulistia, memberikan penjelasan terkait hal tersebut. Hadi menyebut hal itu memang menjadi permintaan FIFA dan AFC.

"Itu memang dari FIFA sama AFC minta seperti itu" katanya kepada Bola.com.

2 dari 4 halaman

Verifikasi

Hadi Sulistia menyebut FIFA dan AFC telah melakukan verifikasi pada kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kemudian disusul keluarnya rekomendasi tersebut.

Hadi Sulistia menyebut tidak ada alasan lain mengenai tidak diperbolehkannya Timnas Indonesia dan Vietnam untuk menggelar latihan resmi di Lapangan SUGBK.

"Kemarin mereka melakukan verifikasi lapangan. Pertimbangannya saya tidak tahu karena mereka yang minta" katanya.

3 dari 4 halaman

Kondisinya Sudah Lebih Baik

Hadi Sulistia pun memberikan sedikit bocoran mengenai kondisi terkini lapangan SUGBK. Menurutnya, saat ini kondisi lapangan sudah lebih baik.

Faktor cuaca yang cerah dalam beberapa hari terakhir disebut sangat membantu pertumbuhan rumput di SUGBK.

"Dalam tiga hari terakhir cuaca sangat mendukung jadi itu sangat membantu recovery, kemarin pertumbuhan rumput sempat terhambat karena adanya hujan, jelasnya.

"Ya besok sudah siap, sudah memenuhi standar FIFA semua, tidak ada masalah," tandas Hadi.

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam

Timnas Indonesia vs Vietnam

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta

Kamis, 21 Maret 2024

Kick-off: 20.30 WIB

Live: RCTI

 

Video Populer

Foto Populer