Sukses


Kualifikasi Piala Dunia 2026: 1 Pemain Naturalisasi Latihan Terpisah di Stadion Madya, Absen Bela Timnas Indonesia Vs Vietnam?

Bola.com, Jakarta - Satu pemain naturalisasi Timnas Indonesia latihan terpisah sebelum melawan Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dia adalah gelandang asal Persib Bandung, Marc Klok.

Jelang menghadapi Vietnam, Timnas Indonesia menggelar latihan resmi atau official training (OT) di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada Rabu (19/3/2024) malam WIB.

Dari 26 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, 25 nama di antaranya berlatih normal seperti peregangan, joging, hingga oper-operan.

Namun, Marc Klok tidak ikut latihan di lapangan bersama pemain Timnas Indonesia lainnya. Pantauan Bola.com, pemain berusia 30 tahun itu berada di luar lapangan. Dia terlihat sempat berlatih ringan seperti push-up.

2 dari 4 halaman

Diragukan Bisa Tampil

Marc Klok memang bergabung dengan Timnas Indonesia dalam keadaan kurang fit. Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, ini menahan cedera tendon achilles yang didapatkannya sejak dua bulan lalu.

Kondisi ini membuat Marc Klok terancam absen membela Timnas Indonesia kontra Vietnam dalam partai ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024) malam WIB.

"Ya, saya punya sakit di bagian tendon achilles sudah dua bulan, saya paksakan main," ujar Marc Klok pada beberapa waktu lalu.

 

3 dari 4 halaman

Akan Istirahat

"Minggu ini ketika Timnas Indonesia melawan Vietnam akan saya paksakan lagi, karena pertandingan ini sangat penting," jelas Marc Klok.

"Setelah minggu ini saya akan istirahat dulu. cedera ini butuh istirahat sedikit, karena sudah lama saya tidak istirahat dan semoga saya lekas sembuh," tutur Marc Klok.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sudah kehilangan tiga pemain untuk berhadapan dengan Vietnam karena cedera. Ketiganya adalah Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri. Shayne Pattynama juga cedera dan tidak dipanggil.

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Vietnam

Timnas Indonesia vs Vietnam

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta

Kamis, 21 Maret 2024

Kick-off: 20.30 WIB

Live: RCTI

Video Populer

Foto Populer