Sukses


Wartawan Vietnam Takjub Lihat Komplek Gelora Bung Karno: Besar dan Komplet, Terkenal Sejak Dulu!

Bola.com, Jakarta - Laga Timnas Indonesia kontra Vietnam yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) akan sangat penting bagi kedua tim. Laga itu bisa mempengaruhi peluang keduanya dalam upaya melaju jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan itu tak hanya menjadi perhatian bagi media di Indonesia saja. Media di Vietnam pun memiliki atensi besar serupa untuk laga antara Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam itu. 

Puluhan wartawan asal Vietnam sudah berada di Jakarta sejak beberapa hari terakhir. Mereka datang secara khusus untuk meliput pertandingan tersebut.

Bola.com berkesempatan berbicara dengan salah satu wartawan Vietnam bernama Hoang Duy Anh. Ia bekerja untuk salah satu stasiun televisi kabel kenamaan Vietnam, VTVcab.

Hoang Duy Anh mengaku cukup sering berkeliling ASEAN. Namun, baru kali ini ia mendapatkan kesempatan mengunjungi Komplek Olahraga Gelora Bung Karno. Duy Anh pun sangat terkesan dengan komplek olahraga itu.

"Saya cukup sering berkeliling ASEAN sebelumnya karena saya selalu bersama Timnas Vietnam jadi banyak ajang olahraga terutama sepak bola. Untuk saya ini pertama kali ke GBK, saya kaget ini sangat besar dan komplek olahraga yang sangat komplet," ujarnya kepada Bola.com.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terkenal

Hoang Duy Anh menyebut Gelora Bung Karno sangat terkenal di Asia Tenggara. Duy Anh merasa komplek olahraga itu memiliki sejarah penting dalam sejarah olahraga regional Asia tersebut, terutama sepak bola.

Hoang Duy Anh pun menyebut ada satu laga menarik yang dialami Timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Itu terjadi pada SEA Games 1997. Saat itu The Golden Stars menahan imbang Timnas Indonesia 2-2.

"GBK juga sangat terkenal misalnya pada 1997 dulu masih disebut Senayan, saya ingat dulu Vietnam main di sini melawan Indonesia dan skor akhirnya 2-2, banyak memori yang menarik mengenai sepak bola Indonesia dan Vietnam di sini," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Berharap Imbang

Hoang Duy Anh juga berbicara mengenai pertandingan yang akan dijalani Timnas Vietnam melawan Timnas Indonesia di SUGBK, Kamis (21/3/2024) malam WIB. Laga itu akan berjalan ketat menurut Duy Anh.

Lebih lanjut, Hoang Duy Anh merasa Timnas Indonesia di atas kertas diuntungkan. Maka dari itu ia hanya bisa berharap Timnas Vietnam mencuri hasil imbang dari laga itu.

"Tentu saja sebagai orang Vietnam saya berharap kami mendapatkan permainan dan hasil bagus. Tentu akan sulit bermain di sini, harapannya bisa dapat hasil imbang 1-1 atau 2-2," harapnya.

4 dari 4 halaman

Butuh Kemenangan

Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam sama-sama membutuhkan kemenangan dari laga ini. Tim Garuda baru memiliki satu poin dari dua laga.

Kondisi itu membuat Timnas Indonesia harus rela ada di posisi juru kunci klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di sisi lain, Vietnam meraih satu kemenangan dari dua laga di grup yang sama. Tim asuhan Philippe Troussier pun duduk di posisi  kedua klasemen sementara. 

 

Video Populer

Foto Populer