Sukses


Duel Kapten Timnas Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Mencari Pengganti Sementara Asnawi Mangkualam

Bola.com, Jakarta - Laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan terus berlanjut. Timnas Indonesia pun akan melanjutkan perjalanannya di ajang tersebut.

Timnas Indonesia menjamu Timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB. Pertandingan itu sangat penting bagi kedua tim.

Vietnam saat ini ada di posisi yang lebih baik dari Timnas Indonesia. Mereka menempati posisi kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan tiga poin dari dua laga.

Timnas Vietnam meraih kemenangan atas Filipina. Saat menghadapi Irak, tim asuhan Philippe Troussier harus rela menelan kekalahan.

Sementara di sisi lain, Timnas Indonesia harus rela duduk di posisi keempat alias juru kunci Grup F. Tim Garuda baru memiliki satu poin dari dua laga.

Pertarungan kedua tim diperkirakan akan berlangsung panas. Termasuk pertarungan kapten dari kedua tim. Bola.com memiliki ulasannya di bawah ini.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sandy Walsh, Yakob Sayuri, Rizky Ridho?

Timnas Indonesia tak akan diperkuat sang kapten utama, Asnawi Mangkualam, pada laga ini. Asnawi menjalani akumulasi kartu.

Sialnya, Jordi Amat sebagai wakil kapten juga harus absen. Pemain Johor Darul Ta'zim itu diketahui mengalami cedera.

Ada beberapa pemain yang potensial menggantikan sementara Asnawi Mangkualam sebagai kapten Timnas Indonesia pada laga ini. Satu yang difavoritkan adalah Sandy Walsh.

Pemain satu ini sudah cukup senior, dan dia punya banyak pengalaman di Belgia. Beberapa pemain lain pun potensial untuk mengisi posisi itu misalnya Yakob Sayuri atau Rizky Ridho.

3 dari 4 halaman

Pemain Paling Berpengalaman

Sementara di sisi lain, Vietnam memiliki Do Hung Dung. Gelandang satu ini adalah pemain paling senior yang dibawa oleh Philippe Troussier.

Saat ini Do Hung Dung sudah berusia 30 tahun. Pemain Ha Noi FC itu sudah mencatatkan 37 caps dan satu gol selama membela Timnas Vietnam.

Do Hung Dung sudah menjadi kapten Timnas Vietnam di Piala Asia 2023. Hung Dung bermain cukup baik pada ajang itu meski The Golden Stars gagal melaju ke babak gugur. 

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Maret 2024

Kamis, 21 Maret 2024

  • Timnas Indonesia Vs Vietnam (Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta)

Selasa, 26 Maret 2024

  • Vietnam Vs Timnas Indonesia (Stadion My Dinh, Hanoi)

 

Video Populer

Foto Populer