Sukses


Wakil Kapten Timnas Indonesia Tetap Datang ke SUGBK dalam Keadaan Cedera untuk Melawan Vietnam

Bola.com, Jakarta - Jordi Amat terpaksa harus mengubur hasratnya untuk membela Timnas Indonesia kontra Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bek berusia 32 tahun itu masih mengalami cedera.

Sebenarnya, Jordi Amat masuk ke dalam daftar 28 pemain Timnas Indonesia untuk melawan Vietnam. Belakangan, pemain asal Johor Darul Ta'zim (JDT) itu dicoret bersama dua nama lainnya.

Keduanya adalah bek Bristol Rovers di Inggris, Elkan Baggotti dan fullback PSM Makassar, Yance Sayuri. Sama seperti Jordi Amat, keduanya juga tengah bergelut dengan cedera.

Jordi Amat bakal melewatkan dua partai Timnas Indonesia versus Vietnam dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ungkapan Jordi Amat

Timnas Indonesia akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, sebelum bertandang ke Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Meski dalam keadaan cedera, Jordi Amat tetap akan datang ke SUGBK untuk mendukung Timnas Indonesia. Tentu, mantan pemain Swansea City ini bakal duduk di tribune penonton.

"Sayangnya, saya tidak akan bisa mewakili Timnas Indonesia di lapangan karena cedera," ujar Jordi Amat dalam akun Instagramnya, @jordiamat5, pada Rabu (20/3/2024).

3 dari 4 halaman

Peluang Jay Idzes

"Namun, saya akan berada di Jakarta untuk memberi dukungan kepada Timnas Indonesia bersama kerumunan di stadion. Sampai jumpa! Ayo kita menang!" imbuh Jordi Amat, yang berstatus wakil kapten Timnas Indonesia ini.

Tanpa Jordi Amat, Timnas Indonesia tidak perlu khawatir. Sebab, tim berjulukan Skuad Garuda itu mempunyai bek Venezia di Serie B, Jay Idzes. Dia berpeluang untuk menjalani debutnya setelah dinaturalisasi pada Desember 2023.

Selain itu, Timnas Indonesia juga masih memiliki Rizky Ridho dan Justin Hubner untuk menemani Jay Idzes dalam formasi tiga bek. Nathan Tjoe-A-On juga bisa dipasang di posisi itu.

4 dari 4 halaman

Unggahan Jordi Amat

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jordi Amat (@jordiamat5)

Video Populer

Foto Populer