Sukses


Jay Idzes Langsung Meroket Begitu Debut di Timnas Indonesia: Tangguh, Lugas, Disiplin!

Bola.com, Jakarta - Debut Jay Idzes bersama Timnas Indonesia berjalan manis. Dia berhasil membawa tim berjulukan Skuad Garuda itu menang atas Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 dalam partai ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).

Gol tunggal Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Vietnam yang dibuat oleh lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Jay Idzes diturunkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sebagai starter. Dia berperan menjadi bek tengah kanan dalam formasi 3-4-2-1. Dia dipasang bersama Rizky Ridho dan Justin Hubner.

2 dari 4 halaman

Menunjukkan Kelasnya

Bertanding selama 90 menit, Jay Idzes menunjukkan kelasnya. Palang pintu asal Venezia di Serie B ini bermain tangguh, lugas, dan disiplin.

Jay Idzes juga beberapa kali memamerkan triknya ketika Timnas Indonesia membangun serangan. Dia sesekali sedikit maju untuk membuka ruang dan menerima bola demi permainan satu dua sentuhan.

Padahal, Jay Idzes baru pertama kali beraksi bersama Timnas Indonesia. Namun, pemain kelahiran Geldrop-Mierlo, Belanda, pada 2 Juni 2000 itu sudah menyatu dengan gaya Skuad Garuda.

3 dari 4 halaman

Layak Pemain Terbaik

Mempunyai postur 190 cm tidak membuat Jay Idzes lemah dalam bola bawah. Pesepakbola keturunan Semarang, Jawa Tengah, ini acap kali menang duel dan memblok operan pemain Vietnam.

Jay Idzes layak dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga Timnas Indonesia kontra Vietnam berdasarkan performanya yang mengesankan.

4 dari 4 halaman

Melesat ke Posisi Kedua

Sementara itu, kemenangan atas Vietnam membuat Timnas Indonesia melesat ke posisi kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dengan perolehan empat poin dari tiga pertandingan, Skuad Garuda menggeser Timnas Filipina yang kini berada di peringkat keempat dan Vietnam di urutan ketiga.

Video Populer

Foto Populer