Sukses


Rapor Pemain Lokal Timnas Indonesia Setelah Kalahkan Vietnam: Sentuhan Pratama Arhan Bawa Perubahan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia meraih kemenangan penting saat menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung, Kamis (21/3/2024) dimenangkan Tim Garuda dengan skor 1-0.

Gol tunggal Timnas Indonesia tercipta pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-52. Egy Maulana Vikri menjadi satu-satunya pencetak gol bagi Tim Garuda.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup F Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda kini memiliki empat poin.

Di sisi lain, Vietnam harus puas turun sementara ke posisi ketiga. Skuad The Golden Star Warriors baru memiliki tiga poin dari tiga pertandingan.

Bola.com memiliki ulasan mengenai para penggawa lokal Timnas Indonesia pada pertandingan ini. Bagaimana rapor performa mereka?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 11 halaman

Muhammad Adi Satryo - 6

Shin Tae-yong membuat kejutan dengan memasang Muhammad Adi Satryo pada laga ini. Padahal, ia masih punya Nadeo Argawinata dan Muhammad Riyandi.

Secara umum, Adi bermain solid. Hanya ada satu kesalahan kecil yang ia lakukan di babak pertama, di mana ia gagal menangkap bola mudah.

3 dari 11 halaman

Rizky Ridho - 7

Salah satu pemain terbaik Timnas Indonesia pada laga ini. Di usia 21 tahun, Riho tampil mantap sebagai kapten.

Ridho sempat dihadapkan pada situasi berbahaya. Namun, bek Persija Jakarta ini cukup tenang untuk mengatasi situasi.

4 dari 11 halaman

Witan Sulaeman - 6,5

Witan Sulaeman benar-benar menghilang di babak pertama. Tak banyak hal yang bisa ia lakukan pada babak pertama itu.

Ada sedikit perbaikan penampilan dari Witan Sulaeman di babak kedua. Pemain Bhayangkara FC itu lebih berani menusuk lini pertahanan Vietnam.

5 dari 11 halaman

Marselino Ferdinan - 6,5

Dengan standar yang dimiliki, Marselino Ferdinan sebenarnya bisa tampil jauh lebih baik. Pada beberapa kesempatan, Lino kurang bijak dalam mengambil keputusan.

Namun, Marselino Ferdinan menunjukkan spirit yang luar biasa di sepanjang 90 menit. Ia juga tak ragu membantu untuk memotong serangan lawan.

6 dari 11 halaman

Yakob Sayuri - 6

Yakob Sayuri sempat diharapkan bisa menjadi motor serangan di sisi kanan Timnas Indonesia. Sesuatu yang ia lakukan dengan baik di Piala Asia 2023.

Namun, pada laga ini penampilan Yakob bisa dikatakan biasa saja. Tak heran jika Shin Tae-yong menariknya keluar pada jeda antarbabak.

7 dari 11 halaman

Hokky Caraka - 5

Hokky Caraka tampak menyia-nyiakan kesempatan pada laga ini. Penyerang PSS Sleman itu dipasang sebagai starter.

Namun, Hokky Caraka tampak kebingungan. Tak ada peluang yang diciptakan atau didapatkan Hokky di sepanjang babak pertama.

8 dari 11 halaman

Pratama Arhan - 7,5

Pratama Arhan bisa dikatakan sebagai pemain lokal terbaik Timnas Indonesia pada pertandingan ini. Masuk di jeda antarbabak, Arhan mampu memberikan perubahan.

Gol dari Egy Maulana Vikri berasal dari lemparan ke dalam yang ia lepaskan. Lemparan ke dalam itu menghadirkan kekacauan di lini belakang Vietnam.

9 dari 11 halaman

Egy Maulana Vikri - 7

Egy Maulana Vikri mencetak satu-satunya gol kemenangan bagi Timnas Indonesia pada laga ini. Egy pun layak mendapatkan apresiasi karena ia berdiri di posisi yang tepat di waktu yang tepat.

Namun, secara permainan, Egy Maulanan Vikri masih harus terus  bekerja keras untuk meningkatkan permainannya.

10 dari 11 halaman

Ricky Kambuaya - 5

Ricky Kambuaya baru masuk ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-80. Pemain Dewa United itu pun tak terlalu bisa berbuat banyak.

11 dari 11 halaman

Ramadhan Sananta - 5

Tak banyak hal yang bisa dilakukan Ramadhan Sananta pada laga ini. Sebab, ia baru dimasukkan di akhir babak pertama.

Video Populer

Foto Populer