Sukses


Shin Tae-yong Ogah Jelaskan Alasan Memasang Hokky Caraka sebagai Starter saat Menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Pilihan sebelas pertama Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024) malam WIB sempat menimbulkan pertanyaan. Terutama pilihan Shin di lini depan.

Shin Tae-yong menggunakan formasi 4-4-2. Hokky Caraka dan Rafael Struick dipasang sebagai starter di posisi striker.

Dipasangnya Rafael Struick cukup beralasan, sebab ia menjadi andalan di Piala Asia 2023. Namun, dimainkannya Hokky Caraka sebagai starter menuai pertanyaan.

Sebab, Hokky Caraka tampil biasa saja di PSS Sleman, Hokky juga dinilai sebagai pemain yang minim pengalaman untuk bermain dalam laga krusial melawan Vietnam.

Hokky Caraka pun pada akhirnya ditarik keluar ketika jeda antarbabak. Posisinya digantikan Egy Maulana Vikri yang mencetak gol kemenangan untuk Timnas Indonesia.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ogah Menjelaskan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ditanya oleh wartawan mengenai alasan dipasangnya Hokky Caraka sebagai starter. Menariknya, Shin enggan memberikan penjelasan.

Menurut Shin Tae-yong itu bagian dari taktik yang ingin ia terapkan. Meski Shin tak menjelaskan secara spesifik taktik apa yang dimaksud.

"Kalau ditanya kenapa Hokky dijadikan starter, sebagai pelatih kepala jujur bingung harus jawab apa. Saya punya alasan, saya punya taktik, dan itu alasan saya menempatkan Hokky sebagai starting line up," kata Shin.

3 dari 3 halaman

Tetap Didukung

Lebih lanjut, Shin Tae-yong merasa pertanyaan soal Hokky Caraka tak perlu dilanjutkan. Pelatih asal Korea Selatan itu mengingatkan jika Hokky masih sangat muda.

"Tadi ada pertanyaan tentang Hokky, dia pemain muda dan masih banyak potensi kedepannya. Jadi mohon beri pertanyaan supaya pemain tersebut bisa berkembang lebih, bukan makin berkecil hati," tandas Shin Tae-yong. 

 

 

Video Populer

Foto Populer