Sukses


Hasil Lengkap Wakil ASEAN pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia 3 Poin, Thailand Tahan Korea Selatan, Malaysia Keok

Bola.com, Jakarta - Berikut ini hasil lengkap negara-negara ASEAN pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (21/3/2024). Timnas Indonesia jadi satu-satunya tim yang menang, Malaysia takluk, sedangkan Thailand sukses menahan imbang Korea Selatan.

Tiga negara ASEAN berada di Grup F, yakni Timnas Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Dua tim yang terakhir disebutkan menelan kekalahan serupa, 0-1.

Vietnam takluk dari Timnas Indonesia setelah Egy Maulana Vikri mencetak satu-satunya gol, sedangkan Irak mengalahkan Filipina berkat gol Mohanad Ali menit 84'.

Timnas Indonesia akan ganti dijamu Vietnam pada matchday 4 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 26 Maret 2024, dan Filipina akan menjamu Irak pada hari yang sama.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Thailand dan Singapura Tahan Tim Kuat

Pada grup C, Thailand kembali menunjukkan tajinya dengan menahan tim kuat Korea Selatan dengan skor 1-1. Gol Son Heung-min menit 42' berhasil disamakan oleh Suphanat Mueanta pada babak kedua, tepatnya menit 61'.

Masih pada grup yang sama, Singapura di luar dugaan sukses terhindar dari kekalahan meski sempat tertinggal dua gol. Brace Wu Lei menit 10' dan 45+2' sia-sia karena tuan rumah The Lions mampu membalasnya pada babak kedua.

Faris Ramli lebih dulu menyarangkan gol menit 53', sebelum Jaco Mahler memastikan China pulang dengan satu poin berkat golnya menit 81'. Ditahan imbang, tim Negeri Tirai Bambu duduk di posisi ketiga dengan empat poin.

Korea Selatan masih di puncak dengan 7 poin, disusul Thailand dengan 4 poin dan Singapura sebagai juru kunci Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan satu poin.

 

3 dari 3 halaman

Malaysia Keok

Malaysia, di sisi lain, harus pulang dengan tangan kosong setelah ditaklukkan tuan rumah Oman dengan skor 0-2. Kendati begitu, kedua tim kini sama-sama mengoleksi enam poin dan bersaing ketat dengan dua tim lainnya di Grup D.

Malaysia, Oman, dan Kirgistan sama-sama mengumpulkan enam poin berkat dua kemenangan dan sekali kalah, tetapi Oman berhak menduduki puncak klasemen sementara karena unggul selisih gol.

Malaysia di posisi ketiga dengan selisih gol 0, sedangkan Chinese Taipei masih nirpoin dengan tiga kekalahan, enam kebobolan, dan nirgol.

Adapun satu tim ASEAN lainnya, Myanmar, harus berjuang ekstra untuk lolos ke fase berikutnya karena baru mengoleksi satu poin. Satu-satunya poin didapat saat menjamu Suriah pada matchday 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Video Populer

Foto Populer