Sukses


Memaklumi dan Mensyukuri Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mampu mengalahkan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia grup F yang berlangsung Kamis (21/3/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Tim asuhan Shin Tae-yong menang tipis 1-0. Satu-satunya gol dicetak Egy Maulana Vikri di menit 52'.

Dengan tambahan tiga poin ini, Timnas Indonesia naik ke posisi dua klasemen sementara grup F. Dari tiga laga yang dimainkan Indonesia kini mengoleksi empat poin, sedangkan Vietnam di posisi tiga dengan tiga poin. Pemuncak klasemen Irak nilai enam dan juru kunci Filipina nilai satu.

Pengamat sepak bola, Mohamad Kusnaeni, ketika dihubungi Kamis (21/3/2024) mengatakan Kemenangan ini patut disyukuri. Meskipun hanya menang tipis tetap memberi tambahan tiga poin yang membuat peluang lolos ke fase berikutnya kembali terbuka.

"Pertahanan Timnas Indonesia yang kehilangan Jordi Amat dan Baggott cukup mendapat ujian. Apalagi posisi di bawah mistar gawang juga ditempati kiper cadangan Adi Satryo," ujar Bung Kus sapaan akrab Mohamad Kusnaeni.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lini Depan Kurang 'Nampol'

Kurang tenangnya penampilan Adi bisa dimengerti, lanjut Bung Kus. "Dia masih minim pengalaman dan tiba-tiba harus main karena kiper utama cedera."

"Kredit tersendiri harus diberikan kepada bek debutan Jay Idzes yang tampil tenang, solid, dan percaya diri. Penampilan solid Idzes membuat persoalan di lini pertahanan bisa teratasi," ujarnya.

Bung Kus menyoroti striker Timnas Indonesia, "Yang masih bermasalah adalah daya dobrak lini depan. Hoky Caraka kurang bisa memainkan peran sebagai target man. Begitu pula Sananta yang mainnya kurang lepas."

"Mudah-mudahan pada pertemuan berikutnya di kandang Vietnam kita sudah bisa memainkan Ragnar Oratmangun dan Thom Haye. Kemampuan Haye mengorkestrasi permainan dan eksplosivitas Ragnar akan sangat dibutuhkan," ungkapnya.

"Mereka berdua bisa membuat lini depan punya opsi lebih banyak untuk membongkar pertahanan lawan. Tidak terpaku pada serangan-serangan sayap semata," kata Bung Kus lagi.

3 dari 4 halaman

Hasil Matchday 3 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

  • Timnas Indonesia Vs Vietnam 1-0
  • Irak Vs Filipina 1-0

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Berikutnya

26 Maret 2024

  • Filipina Vs Irak
  • Vietnam Vs Timnas Indonesia

6 Juni 2024

  • Timnas Indonesia Vs Irak
  • Vietnam Vs Filipina

11 Juni 2024

  • Timnas Indonesia Vs Filipina
  • Irak vs Vietnam

Video Populer

Foto Populer