Sukses


Do Hung Dung Cs Dibekuk Timnas Indonesia, Media Vietnam Sebut Lemparan Pratama Arhan sebagai Mimpi Buruk

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan atas Vietnam. Duel lanjutan Grup F babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia itu berakhir 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024) malam.

Gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri di menit ke-52. Itu berawal dari umpan lemparan panjang yang dilakukan Pratama Arhan dari sisi kiri.

Bola yang melambung ke kotak penalti gagal dihalau dengan baik oleh Vo Minh Trong. Egy yang tidak terkawal melakukan sontekan yang membuat bola bersarang ke gawang Vietnam.

Gol itu menjadi ulasan bagi media Vietnam, Dan Tri, yang menulis artikel berjudul “Tim Vietnam kalah lagi karena ‘mimpi buruk’ lemparan ke dalam dari Indonesia”.

“Indonesia tetap memanfaatkan situasi lemparan ke dalam secara maksimal dan mencetak gol ke gawang tim Vietnam,” tulis Dan Tri.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Buktikan Kemampuan

“Di awal babak kedua, pelatih Shin Tae Yong melakukan perubahan penting dengan menurunkan Pratama Arhan ke lapangan. Pemain ini langsung membuktikan kemampuannya dengan keahliannya dalam situasi lemparan ke dalam.”

Pelatih Shin Tae-yong memang melakukan tiga pergantian pemain di awal babak kedua. Hokky Caraka, Nathan Tjoe-A-On, dan Yakob Sayuri, diganti dengan Egy Maulana Vikri, Pratama Arhan, dan Sandy Walsh.

Keputusan Shin Tae-yong itu langsung berbuah manis yang jadi penentu kemenangan. Sebab, gol tunggal laga ini tercipta dari kreasi yang coba dilakukan Arhan dan berhasil diselesaikan dengan baik oleh Egy Maulana Vikri.

3 dari 4 halaman

Tak Belajar

Dan Tri mengkritik para pemain Vietnam yang tidak belajar dari kesalahan masa lalu. Sebab, Pratama Arhan memang sudah dikenal sebagai pemain dengan lemparan dalam kuat, tapi tak ada upaya antisipasi.

“Lemparan ke dalam yang kuat dari Pratama Arhan menjadi ciri khas tim Indonesia. Ini bukan pertama kalinya sepak bola Vietnam ‘terobsesi’ dengan senjata ampuh yang dimiliki bek sayap ini,” tulis Dan Tri di artikel yang sama.

“Mirisnya, para pemain Vietnam masih belum belajar dari pengalaman meski sudah mengetahui sebelumnya bahwa Pratama Arhan sangat berbahaya dengan lemparan ke dalam kotak penalti.”

4 dari 4 halaman

Peringkat Naik

Hasil kemenangan ini membuat Timnas Indonesia langsung naik ke posisi kedua dengan empat poin. Tim Merah Putih sudah melakoni tiga laga Grup F dengan hasil masing-masing satu menang, seri, dan kalah.

Kemenangan ini juga membuat Timnas Indonesia sudah dua kali beruntun menundukkan Vietnam. Sebelumnya, skor identik 1-0 juga menghiasi pertemuan kedua tim di fase grup Piala Asia 2023 pada 19 Januari 2024 lalu.

 

Sumber: Dan Tri

Video Populer

Foto Populer