Sukses


Dua Pemain Timnas Indonesia yang Paling Mengancam Gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Egy Tampil Klinis!

Bola.com, Jakarta - Dua pemain Timnas Indonesia memberikan ancaman yang berbahaya di area pertahanan Timnas Vietnam pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (21/3/2024) malam hari WIB itu, Timnas Indonesia berhasil unggul dengan skor tipis 1-0 atas Timnas Vietnam.

Satu-satunya gol yang dicetak skuad Merah Putih pada pertandingan ini disumbangkan oleh Egy Maulana Vikri (51’). Egy sukses memaksimalkan kesalahan pemain lawan di area kotak penalti yang bersumber dari lemparan jarak jauh Pratama Arhan.

Sepanjang pertandingan, Timnas Indonesia memang lebih sering menghadirkan situasi berbahaya di area pertahanan lawan. Tercatat, ada dua pemain yang paling aktif memberikan ancaman. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Egy Maulana Vikri

Meskipun bermain sebagai pengganti, Egy Maulana Vikri nyatanya tetap mampu memberikan kontribusi terbaiknya untuk Timnas Indonesia. Pada laga ini, dia baru bermain pada awal babak kedua.

Egy menggantikan Hokky Caraka yang tampil kurang maksimal di lini serang. Hasilnya, pemain berusia 23 tahun itu langsung berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan peluang pertama.

Pemain Dewa United ini sukses memaksimalkan kemelut yang terjadi di depan gawang Vietnam. Kesalahan antisipasi pemain lawan dalam menghalau bola di area kotak penalti langsung disambar oleh Egy.

Di laga ini, dia menjadi salah satu pemain yang paling mengancam. Sebetulnya dia sempat berpeluang menambah koleksi golnya andai sontekannya pada menit ke-90 tak diamankan kiper lawan. Sepanjang laga, Egy mengukir dua shots on target.

Ini menjadi gol kedua Egy Maulana Vikri di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebelumnya, dia sempat menjebol gawang lawan ketika Timnas Indonesia menang 6-0 atas Brunei Darussalam.

3 dari 5 halaman

Rafael Struick

Rafael Struick tampaknya masih menjadi penyerang yang paling dipercaya oleh Shin Tae-yong untuk mengisi lini serang Timnas Indonesia. Pemain berusia 20 tahun itu kembali diturunkan sebagai starter pada laga melawan Vietnam.

Berdasarkan statistik, Rafael Struick juga menjadi pemain yang paling sering menciptakan ancaman di pertahanan lawan. Dia sukses mencatatkan dua tembakan tepat sasaran ketika bermain selama 87 menit di atas lapangan.

Peluang pertamanya lahir pada menit ke-29. Pemain asal klub ADO Den Haag ini melakukan penetrasi ke area pertahanan dan melepaskan tembakan. Sayangnya, bola masih bisa diamankan dengan mudah oleh Filip Nguyen.

Sementara itu, tembakan tepat sasaran yang kedua tercipta pada menit ke-71. Sayangnya, sepakan Rafael Struick masih terlalu lemah. Dia pun harus puas memperpanjang puasa golnya bersama skuad Garuda.

Sejauh ini, Rafael sudah melewati 10 pertandingan bersama Timnas Indonesia. Namun, belum ada gol yang bisa disumbangkan pemain kelahiran 27 Maret 2003 tersebut.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

  • Kamis, 21 Maret 2024
  • Timnas Indonesia Vs Vietnam (1-0)
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Kick-off: 20.30 WIB
  • Selasa, 26 Maret 2024
  • Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • Stadion My Dinh, Hanoi
  • Kick-off: 19.00 WIB
5 dari 5 halaman

Klasemen Grup F

Grup F

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Irak  3  3  0  0  7-1  9
2  Timns Indonesia  3  1  1  1  3-6  4
3  Vietnam  3  1  0  2  2-2  3
4  Filipina  3  0   1  2  1-4  1

Video Populer

Foto Populer