Sukses


Vietnam Bisa Makin Gemetaran! Thom Haye Ngebet Bermain untuk Timnas Indonesia di Hanoi pada 26 Maret 2024

Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam bisa makin gemetaran. Sebab, Thom Haye telah ngebet membela Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Thom Haye bersama pemain naturalisasi lainnya, Ragnar Oratmangoen, terpaksa absen ketika Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam dalam partai ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Kamis (21/3/2024).

Meski sudah dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 19 Maret 2024, namun perpindahan federasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI di FIFA masih belum selesai.

Thom Haye berpeluang untuk menjalani debutnya dengan Timnas Indonesia ketika menantang Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada 26 Maret 2024 dalam matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bisa Tuntas dalam Waktu Dekat

Kabarnya, perpindahan federasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen dapat tuntas sebelum Timnas Indonesia menghadapi Vietnam.

"Ya, saya berpeluang besar untuk membela Timnas Indonesia kontra Vietnam di Hanoi," ujar Thom Haye, Kamis (21/3/2024).

Thom Haye turut menjadi saksi sewaktu Timnas Indonesia menghabisi Vietnam di SUGBK. Gelandang berusia 29 tahun itu angkat topi terhadap rekan-rekannya yang telah berjuang untuk memenangkan pertandingan.

3 dari 5 halaman

Update dari PSSI

"Saya pikir ini laga yang sangat sulit. Para pemain Timnas Indonesia telah bekerja keras. Tetapi, hasilnya juga sangat bagus," imbuh Thom Haye.

Sementara itu, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, membagikan kabar terbaru tentang proses peralihan asosiasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

"Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sedang proses finalisasi perpindahan federasi. Insyaallah bisa selesai sebelum 26 Maret 2024 ketika Timnas Indonesia bertemu Vietnam di My Dinh," ungkap Sumardji.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

  • Kamis, 21 Maret 2024
  • Timnas Indonesia Vs Vietnam (1-0)
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Kick-off: 20.30 WIB
  • Selasa, 26 Maret 2024
  • Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • Stadion My Dinh, Hanoi
  • Kick-off: 19.00 WIB
5 dari 5 halaman

Klasemen

Grup F

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Irak  3  3  0  0  7-1  9
2  Timns Indonesia  3  1  1  1  3-6  4
3  Vietnam  3  1  0  2  2-2  3
4  Filipina  3  0   1  2  1-4  1

Video Populer

Foto Populer