Sukses


Justin Hubner Menangis dan Bentangkan Spanduk Bergambar Noah Gesser, Ini Kisah Persahabatannya

Bola.com, Jakarta - Duel Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menjadi momen yang emosional bagi Justin Hubner. Sebab, di laga spesial ini, dia mengenang kembali kisah persahabatannya dengan Noah Gesser.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (21/3/2024) malam WIB, Justin Hubner memang terlihat ingin memberikan dedikasi khusus untuk mendiang sahabatnya, Noah Gesser.

Seusai pertandingan, Justin Hubner terlihat membentangkan sebuah spanduk berwarna hitam bergambar wajah Noah Gesser. Dia membawa spanduk itu dan sempat meneteskan air mata karena perasaan haru.

Pemain yang kini berkarier di Liga Jepang bersama Cerezo Osaka itu memang terlihat emosional. Jay Idzes yang selalu berada di sampingnya beberapa kali mencoba menenangkan bek berusia 20 tahun tersebut.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persahabatan Justin Hubner-Noah Gesser

Sebagai informasi, Noah Gesser merupakan sahabat karib Ivar Jenner dan Justin Hubner. Sama-sama terlahir di Belanda, Noah juga memiliki darah keturunan Indonesia yang berasal dari ibunya.

Ketiga pemain ini sempat menyampaikan komitmen mereka untuk membela Timnas Indonesia suatu saat nanti. Hal ini karena ketiga pemain berdarah Indonesia ini memiliki hasrat bermain untuk tanah leluhurnya.

Sayangnya, impian itu tak bisa diwujudkan olah Noah. Sebab, penyerang yang saat itu memperkuat Ajax Amsterdam U-17 ini meninggal dunia pada 30 Juni 2021 karena terlibat kecelakaan lalu lintas.

3 dari 4 halaman

Penghormatan untuk Noah Gesser

Justin Hubner sempat memberikan penghormatan khusus untuk Noah Gesser ketika dia menjalani sumpah setia menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada medio Desember 2023 lalu.

Ketika itu, pemain berusia 20 tahun ini sempat mengutarakan bahwa salah satu alasan yang membuatnya tetap ingin melanjutkan proses naturalisasi untuk Timnas Indonesia ialah Noah Gesser.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik bersama Rafael Struick dan Ivar Jenner. Mereka adalah teman yang baik buat saya. Jadi, saya senang bisa bermain dengan mereka lagi untuk membuat Noah juga bangga,” kata Hubner saat itu.

4 dari 4 halaman

Momen Emosional Justin Hubner

Duel antara Timnas Indonesia kontra Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ini memang menjadi momen yang cukup spesial sekaligus juga emosional bagi Justin Hubner.

Pasalnya, ini menjadi kali pertama bagi pemain Wolverhampton Wanderers itu memperkuat Timnas Indonesia di hadapan puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sebelumnya, Justin masih belum pernah merasakan momen ini. Sebab, dia pertama kali bermain untuk tim Merah Putih saat menghadapi ajang Piala Asia 2023.

Video Populer

Foto Populer